Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pengusaha13Avatar border
TS
pengusaha13
jasad - jasad yg utuh setelah berbulan bulan
lg browsing nemu ini gan : monggo disimak.......



Muhammad Amin asal Ambon rohimahulloh.

Berkata Iqbal asal Ambon hafidhohulloh (adik kandung Muhammad Amin) : ” Ketika aku mengambil jasad kakakku dari liang lahat yang dibantu beberapa ikhwan Indonesia dan Aljazair. Aku rasakan berat badan kakakku masih terasa berat. Juga ketika mengangkat tandu menuju ke mobil yang mengangkut kepemakaman baru, aku dibantu beberapa ikhwan. Dan Abu Yusuf asal Ambon hafidhohulloh sempat memegang belakang kepala sampai sepanjang daerah tulang belakang (punggung) dan dia rasakan masih ada kulitnya. Dalam perjalanan menuju kepemakaman baru, aku dan beberapa ikhwan Indonesia ikut naik mobil yang mengangkut jasad kakakku. Lalu Ustman asal Makassar berkata kepadaku :”Coba buka kafannya!”. Lalu diapun membuka sendiri kain kafan kakakku, dan aku melihat rambutnya masih ada dan kulit dikeningnya masih ada.

Dan aku teringat dulu ketika kakakku meninggal, kuamati kaki pada bagian lututnya tidak bisa diluruskan (bengkok yang kemungkinan akibat jatuh beberapa meter dari ketinggian tebing gunung Barroqo). Namun ketika kuangkat dari liang lahat, kuperhatikan lututnya lurus. Wallohu a’lam.

Adam asal Ambon rohimahulloh.

Berkata Akh Adib asal Jakarta hafidhohulloh:” Ketika aku mengeluarkan Adam rohimahulloh dari liang lahat bersama beberapa ikhwan asal Perancis, kita saling ta’awun dengan mereka karena disatu liang lahat selain Adam ada juga Hamzah faronsy (asal Perancis) rohimahumulloh. Alhamdulillah, aku sempat lihat wajah Adam yang memang sudah ada perubahan, karena ketika meninggal dia termasuk yang jenazahnya di siram air aki oleh Rofidhoh (ini termasuk salah satu kebiadaban Rofidhoh menyiksa orang yang sudah meninggal). Tapi aku dapati jenggotnya masih ada. Lalu kita bawa jasadnya ke pemakaman baru yang disana sudah ada dua orang Yaman yang membatu memasukkan jasad Adam keliang lahat. Lalu orang ini bersaksi bahwa ada bekas darah dibajunya yang darah itu adalah darahnya Adam rohimahulloh. Wallohu a’lam. Dan hal ini juga disaksikan pula oleh Iqbal asal Ambon.

Abu Haidar Abdulloh asal Aceh rohimahulloh.

Abu Ihsan asal Makassar hafidhohulloh berkata : “Jasad Abu Haidar masih tampak berat ketika diangkat dari liang lahat, dan postur tubuhnya masih belum mengalami perubahan yang berarti, kecuali disebagian wajahnya”. Dan hal ini juga dikemukakan oleh Ridwan asal Makassar.

Sholeh asal Medan rohimahulloh.

Berkata Ridwan asal Makassar hafidhohulloh :”Ketika aku diatas mobil pick-up yang membawa jasad Sholeh rohimahulloh untuk dipindahkan kepemakaman baru. Syaikh Abdul Wahhab as Samiry menyuruhku untuk membuka wajah Sholeh rohimahulloh. Ketika aku melihat wajahnya, kudapati wajahnya tidak jauh beda ketika sebelum dikubur dan kulit wajahnya masih ada kecuali disebagian hidungnya. Sebagian tanah membekas dikulit wajahnya sebab hujan yang menggenangi makam. Dan ini juga disaksikan beberapa ikhwan yang berada diatas mobil tersebut.

Dan Adib hafidhohulloh asal Jakarta berkata: “Ketika aku ta’awun memasukkan jasad Sholeh rohimahulloh keliang lahat yang memang ukurannya kecil. Sebagian ikhwan-ikhwan Indonesia sudah mengelilingi liang lahat untuk melihat. Ana buka kain kafannya karena permintaan beberapa ikhwan Indonesia yang ingin melihat yang terakhir kalinya sebelum dimakamkan. Dan ana lihat jenggotnya masih ada.

Begitu pula Abu Yahya asal Makassar hafidhohulloh yang beliau bersama Sa’id asal Banyuwangi hafidhohulloh dan beberapa ikhwan Indonesia berusaha menggali sebagian potongan tubuh Sholeh rohimahulloh yang dikubur terpisah. Menjelang larut malam baru ditemukan potongan tubuh tersebut dan masih terbungkus kantong plastik, dan beratnya masih terasa.

Abdul Ghofur asal Lumajang rohimahulloh.

Berkata Rofi’iy asal Lamongan hafidhohulloh: “Aku sempat menyaksikan jasad Abdul Ghofur rohimahulloh ketika diangkat dari liang lahat dan ketika dikubur di pemakaman baru. Cuma kain kafannya tidak sempat dibuka dan langsung dikubur. Tapi Alhamdulillah aku sempat memegang jasadnya dari balik kafan, dan aku rasakan seakan kulit dan dagingnya masih ada serta postur tubuhnya masih belum mengalami perubahan yang berarti”. Wallohu a’lam.

Jasad perempuan dammajiyah (penduduk asli Dammaj ) yang ditembak oleh Rofidhoh ketika masa jihad di Dammaj.

Berkata Ridwan asal Makassar hafidhohulloh tentang jasad wanita yang terbunuh ketika masa jihad di Dammaj :” Setelah pemindahan jasad seorang wanita yang terbunuh ketika masa jihad di Dammaj. Kami dapati di tandu untuk mengangkat jasad tersebut darah yang masih segar. Dan ini disaksikan oleh puluhan tullabul ilmi dan orang awam. Bahkan sebagian mereka mengambil tissue untuk memastikan kebenaran darah itu, dan ditempelkan pada kain selimut yang dijadikan alas dari jasad wanita tersebut. Dan memang benar bahwa itu adalah darah, lalu sebagian orang mengambil foto dari darah itu. Perempuan itu meninggal kurang lebih satu tahun setengah yang lalu tapi masih tetap mengeluarkan darah”. Subhanalloh.

[13] Alhamdulillah, selesai alih bahasa serta beberapa catatan kaki dari malzamah ini pada hari Sabtu 29 Rojab 1434 Hijriyah. Semoga Alloh subhanahu wa ta’ala menggolongkan saudara-saudara kita termasuk orang-orang yang Alloh subhanahu wa ta’ala beli nyawa dan harta mereka dengan jannah. Sebagaimana dalam firman-Nya :
إِن اللّهَ اشْتَرَى مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُم بِأَن لَهُمُ الجَنةَ يُقَاتِلُونَ
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka ..” (At-Taubah:111)

Dan apa yang telah terjadi dari jasad mereka cukup sebagai bukti akan tanda-tanda kekuasaan Alloh subhanahu wa ta’ala dan kami meyakini hal ini adalah sebuah karomah yang Alloh tampakkan pada hamba-Nya yang sholeh. Syaikh Yahya hafidhohulloh ditanya :”Apakah jasad Syuhada’ yang tidak dimakan tanah termasuk sebuah karomah? Beliau jawab :”Ya, hal itu termasuk karomatul auliya’, karena mereka berjihad dijalan Alloh subhanahu wa ta’ala “.[Dars ba'da maghrib, Ahad 11 Jumadil akhir 1434 H]

Jazakumullohu khoiron kepada semua pihak termasuk masyayikh dan tullabul ilmi serta ikhwan-ikhwan Indonesia yang ikut ta’awun dalam pemindahan jasad saudara-saudara kita para syuhada’- - في ما نحسبهم والله حسبهم .

Semoga Alloh subhanahu wa ta’ala mencatatnya sebagai amalan sholeh.


http://isnad.net/
0
2.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.