carolpowerAvatar border
TS
carolpower
Pernahkah kalian berpikir akan mengalami hal2 buruk ini?






Gue tau, kita sebagai manusia harus selalu berpositif thinking, gak boleh berpikiran buruk tentang suatu hal. Tapi maksud gue disini adalah gue pengen ngajak kalian berpikir bagaimana kita bisa mengantisipasi kejadian buruk yang kapanpun bisa menimpa kita.

Nah, sekarang TS pengen tau, apakah selama ini kalian menjalankan hidup sehari2, kalian pernah memikirkan bahwa suatu saat akan mengalami hal buruk seperti dibawah ini :


1. Kecopetan




Niat hati dari rumah mau belanjain uang THR buat beli baju baru dimall. Tapi kenyataannya, dimall malah kecopetan. Dompet beserta isinya hilang. Gagal deh beli baju baru buat lebaran.

Atau kita mau setoran uang ke bank dalam jumlah besar, tiba2 kita dirampok sama orang. emoticon-Takut (S)

Disini kita harus menanamkan sikap waspada dan selalu berhati2. Kalo lagi jalan ke tempat umum usahakanlah jangan berpenampilan yg terlalu mencolok, cincin, gelang dan kalung emas menghiasi tubuh, bawa hp mahal 2 biji. Ini hanya untuk antisipasi aja karna ada juga yg jadi korban penjambretan dikarenakan penampilannya yg terlalu glamour. Berpenampilan sederhana saja dan bawalah uang secukupnya saja. emoticon-Recommended Seller



2. Sakit




Sakit itu datangnya tiba2, ya kan? Gak ada sakit yang kalo datang kasih kabar dulu.emoticon-Hammer (S)Nah kalo udah sakit kegiatan kita jadi terhambat semua, rencana kitapun bisa gagal total karna kondisi tubuh yg tidak mendukung.

Antisipasinya, kita harus menjaga tubuh agar tetap fit. Dengan cara selalu berolah raga rutin dan makan makanan bergizi. Tapi kadang takdir berkata lain. Walau sudah menjaga kesehatan tetep aja kena penyakit yg kita ga sangka2.

Menurut gue penting juga buat kita punya yg namanya simpanan atau uang tabungan lah buat jaga2 kalo kita ada kebutuhan mendesak, salah satunya kalo lg perlu berobat kerumah sakit atau (amit2) sampe harus dirawat dirumah sakit. Ya syukur2 kalo kita punya asuransi khusus buat kesehatan. Jadi kalo hal buruk terjadi sama kita, kita udah ga perlu bingung mau cari uang buat bayar pengobatan dan perawatan dari mana.


3. Kecelakaan




Hati2 gan, dimanapun kita berada kemungkinan buruk seperti kecelakaan itu selalu ada, jangankan yg lagi berkendara, yg lg diem aja bisa celaka.

Sama halnya dengan poin sebelumnya, menurut gue penting buat kita punya yg namanya tabungan, ya sekali lagi gue tekankan, ini buat antisipasi. Ingat kan pribahasa sedia payung sebelum hujan??

Kalo gue udah sedia payung itu gan haha, gue sadar betul yg namanya hidup itu penuh dgn misteri (cieileh), maka dari itu gue buka tabungan dibank C*MB Niaga yg ngasih manfaat asuransi 1juta/hari buat rawat inap, tanpa premi dan juga bebas biaya tarik tunai diberbagai jaringan atm. Jadi gue bisa tarik uangnya kapanpun dimanapun sesuka hati gue, ga ada yg namanya jangka waktu kalo mau nyairin uangnya, macem asuransi pada umumnya.

Ups jadi curhat, sorry gan emoticon-Big Grin yuk lanjut.

4. Kena PHK




Jaman lagi susah gini kebayang ga sih kalo kerjaan yg jd mata pencaharian utama kita malah hilang, kita diphk karna suatu alasan. Duhh, nyesek banget pasti. Mana banyak kebutuhan yg harus dipenuhin, belom lagi tanggung jawab sama keluarga.

Lagi2 gue bilang, disini tabungan sangat berperan penting. Kalo sejak dini lo udah terbiasa nabung dengan baik, pada saat hal ini terjadi lo ga perlu galau lagi. Lo bisa pake tabungan lo buat modal cari kerja lagi, atau mungkin lo bisa pake tabungan lo buat modal buka usaha buat cari nafkah. emoticon-Big Grin


5. Bangkrut




Usaha yang lagi agan jalanin tiba2 mengalami kendala, biasanya sih kebanyakan kendalanya itu diuang. Entah karna hutang yg menumpuk dan penjualan yg menurun yg membuat pendapatan jadi buruk. Dan kemungkinan terburuk ente bisa bangkrut. Kalo kayak gini mau dapet penghasilan dari mana?

Sedari dini makanya kita harus punya tabungan, kalo pas lg apes gini kan minimal kita bisa bertahan hidup, ga ikut hancur kayak usaha kita. Lebih bagus lagi, kalo ente punya uang banyak, investasi sejak dini ajaemoticon-thumbsup entah berupa rumah, emas dll. Manfaatnya bakal terasa dimasa depan nanti. Kalopun ente ga bangkrut, tapi tabungan dan investasi ente bisa ente pake buat hidup ente dimasa tua. emoticon-Big Grin


****

Itu beberapa hal buruk yg menurut gue bisa terjadi sama siapa aja. Inget ya gan, gue ga ngajakin lo buat selalu berpikir negatif. Gue cuma pengen kita sama2 menyadari betapa pentingnya menjaga dan melindungi diri dari hal2 yg sifatnya rahasia illahi. Supaya kita juga nantinya ga kesusahan. emoticon-Smilie

Berhubung dari tadi gue udah kebanyakan ngetik, gue takut juga lo pade bosen wkkwkk. Jadi, gue sudahi thread ini sampe disini. Semoga thread ini bermanfaat ya buat kita semua.


emoticon-Angkat Beer


Quote:




Diubah oleh carolpower 11-07-2016 10:57
0
35.4K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.