Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spectre2015Avatar border
TS
spectre2015
Ahok Penasaran Seberapa Besar Tikus yang Gigit Kabel Mesin Presensi PNS DKI
Ahok Penasaran Seberapa Besar Tikus yang Gigit Kabel Mesin Presensi PNS DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku heran dengan alasan para bawahannya terkait kerusakan alat-alat yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Alasan yang sering diberikan adalah kabel alat-alat tersebut digigit tikus. Alasan itu diterima Ahok, sapaan Basuki, saat dia mendapat info bahwa mesin pompa air dan alat presensi PNS DKI tak berfungsi karena kabelnya rusak digigit tikus.

"Makanya, saya mau tau juga tikusnya berapa gede, demen amat makan kabel. Apa (kabelnya) diolesin keju," ujar dia di Balai Kota, Selasa (12/7/2016). Ahok teringat saat dia mendatangi langsung underpass Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, yang digenangi air, beberapa bulan silam. Saat itu, salah seorang petugas pengawas mengatakan, terendamnya underpass disebabkan tak berfungsinya mesin pompa air akibat kabel yang rusak digigit tikus.

"Kayak dulu di Pasar Gembrong itu lebih lucu kan jawabannya, digigit tikus. Saya datangin. Kabelnya segede gitu kok, tikusnya segede gimana mulutnya. Sampai ada yang bilang, "bukan pak, plus minusnya terbalik," ujar dia. Kemarin, sempat terjadi kendala teknis terhadap mesin-mesin presensi PNS DKI di berbagai kantor pemerintahan. Kendala teknis yang menyebabkan mesin "offline" itu membuat kehadiran PNS DKI di beberapa SKPD tidak tercatat. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI Jakarta Dian Ekowati mengatakan, beberapa kabel fiber optic mesin presensi putus karena digigit tikus saat libur panjang saat Lebaran.

"Karena kejadiannya kemarin habis libur lama. Mungkin waktu itu ada sesuatu, kita akan cek laporan kondisi offline dan online mesin absennya," ujar Dian di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/7/2016).

SUMBER KOMPAS


Quote:
0
4.7K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.