Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teman.mangkokAvatar border
TS
teman.mangkok
BPK Dipercaya Pimpin Audit Data Analisis Tingkat Dunia
Pada pertemuan tersebut delegasi BPK dipimpin oleh anggota VI BPK-RI, Prof Bahrullah Akbar. Pertemuan ini membahas laporan penyelesaian enam project WG-ITA pada Workplan 2014-2016 oleh tiap project-leader, dan update IT Audit Handbook project oleh WG-ITA dan IDI.

"Kami menyambut baik kepercayaan yang diberikan oleh INTOSAI WG-ITA kepada BPK-RI sebagai project leader. Ini membuktikan bahwa sistem, prosedur, dan praktek IT yang ada di BPK-RI telah diakui kehandalannya oleh dunia internasional," papar Prof Bahrullah Akbar.

Pada kesempatan tersebut Prof Bahrullah menyatakan komitmen penuh BPK-RI untuk memimpin penyelesaian proyek ini sesuai dengan jadwal dan prasyarat teknis yang telah ditetapkan oleh WG-ITA. Ini akan menjadi perhatian penting BPK.

Pada pertemuan ini Prof Bahrullah juga mendapat kepercayaan untuk mempresentasikan country paper tentang praktek e-Audit di BPK. Dengan komponen berupa e-audit portal, master of consolidator agent, dan document management, Prof Bahrullah memaparkan lesson learned dan way forward implementasi e-audit, yaitu data continuity, data types, dan portal limitation, sebagai tantangan yang dihadapi SAI dalam penerapannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan 8th Performance Auditing Seminar on IT Audit dengan dua tema besar yaitu Data Analysis Tools & Methods, dan Moving Towards Big Data. Seminar menampilkan presentasi dari 7 SAI, termasuk SAI Amerika Serikat, Jepang, Brazil dan India.

"Tema seminar ini sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan dari praktek IT di BPK-RI saat ini. Presentasi dan diskusi pada seminar ini banyak memberikan pelajaran berharga dan masukan bagi pengembangan praktek IT dan implementasi e-audit di BPK-RI di masa mendatang," papar Prof Bahrullah.

Pertemuan juga berhasil memfinalisasi draf WG-ITA Workplan 2017-2019 yang berisi 6 proyek untuk diselesaikan selama periode tersebut. BPK-RI terpilih sebagai project leader untuk Data Analytics Project (Area : IT Audit Techniques), yang beranggotakan 11 SAI dari negara lain termasuk Jepang, Amerika Serikat, dan Brazil).(ris)


http://www.teropongsenayan.com/44134...tropongsenayan
0
5.8K
89
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.