tazhaakbarAvatar border
TS
tazhaakbar
Apa itu First Night Effect?


Agan pernah mengalami kesulitan tidur ketika menginap di rumah teman, hotel, atau tempat yg belum Agan singgahi sebelumnya? Kalau pernah, Agan nggak usah panik, berarti Agan sedang terkena First Night Effect atau yg biasa disingkat FNE.

Spoiler for ilustrasi:


Apa itu First Night Effect? FNE adalah reaksi otak yg akan muncul ketika otak menyadari bahwa kita tidur di tempat baru untuk pertama kalinya. Setelah kita tertidur, sebagian otak kita aktif, lebih tepatnya otak kiri kita tetap terjaga dan membuat sebagian panca indera kita lebih sensitif terhadap hal-hal yg terjadi di sekitar kita.

Selain itu, First Night Effect juga mungkin bisa terjadi kepada orang yg sedang cemas karena berada jauh dari rumahnya, stress, depresi, dan mungkin masih ada lagi penyebab seseorang terkena First Night Effect.

Apa First Night Effect bisa mempengaruhi kesehatan seseorang? Hm setau ane sih FNE hanya menyebabkan rasa kurang segar atau fit ketika Agan terbangun karena otak tidak seutuhnya istirahat.

Singkatnya, First Night Effect hanya sebuah kejadian yg wajar bagi orang-orang yg pertama kali tidur di tempat baru, apabila Agan ingin tidur lebih nyenyak di tempat baru solusinya cukup bawa benda kesayangan seperti boneka, bantal, atau guling yg bisa membuat Agan tidur lebih nyaman.


Diubah oleh tazhaakbar 20-07-2016 02:55
0
7.8K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.