Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leoprtmaAvatar border
TS
leoprtma
10 Niche Blog Terbaik untuk Blog Adsense


Internet berkembang sangat pesat dalam penggunaannya, termasuk di Indonesia. Blogging adalah salah satu kegiatan yang paling banyak diadopsi pengguna internet. Sebagian besar pengguna internet bertujuan membagikan sumber informasi, dan sementara beberapa lainnya bertujuan menghasilkan uang seperti blogger. Disana kita bisa mendapatkan uang tanpa batas, salah satunya dengan menjadi publisher Google Adsense.

Banyak sekali blogger yg akhirnya memonetisasi website nya, diantara mereka ada yg menjadi blogger paruh waktu (part time) guna mencari penghasilan tambahan, dan ada juga full time blogger yg fokus bekerja secara online dalam mengelola web / blog, mereka juga sering disebut internet marketer.

Bagi para internet marketer, memonetisasi melalui Google adsense mungkin bukan merupakan hal sulit, karena mereka tentu sudah belajar dan menguasai langkah-langkah yg harus dikerjakan, termasuk dalam menentukan topik mengenai blognya. Topik pembahasan dalam blog secara umum disebut Niche.

Niche blog adalah tindakan menciptakan topik blog dalam pasar tertentu. Tujuannya yaitu untuk mengelompokkan suatu topik blog / website agar pengunjung mudah mengidentifikasi isinya.


Niche Terbaik Untuk Google Adsense


Hiburan

Jika Anda tahu dengan baik bagaimana cara menulis konten berkualitas mengenai dunia hiburan dan semacamnya, maka ini adalah niche yang tepat untuk memulai blog.

Dengan niche hiburan anda tidak usah takut kekurangan sumber ide topik konten, karena anda bisa menemukan dgn mudah artikel sejenis di berbagai media online. Namun konsekuensinya kita harus sering update agar posisi SERP web tidak terlempar jauh ke halaman belakang search engine. Karena persaingan niche terbaik ini sangat ketat, yaitu perusahaan media online yg profesional.

Topik mengenai niche hiburan :
Berita hollywood, bollywood, korea, Berita artis, Acara televisi, Musik, Festival & konser, Film box office

Contoh web: eonline.com, hollywoodlife.com, tmz.com


Teknologi

Teknologi adalah salah satu niche terfavorit bagi para publisher Adsense dgn BPK tinggi. Niche terbaik ini juga terus update, maka blogger tidak akan kekurangan ide topik tulisan. Anda dapat dengan mudah menemukan banyak artikel sejenis utk digunakan sebagai referensi atau sumber tulisan.

Teknologi bersifat sangat up-to-date supaya tidak ketinggalan zaman, sama halnya dengan konten, sebaiknya jangan ketinggalan soal informasi teknologi terbaru kalau tidak mau kehilangan pengunjung. Rutinlah menerbitkan postingan berkualitas.

Topik :
Internet, Komputer, Smartphone, Software, Hardware, Pemrograman, Desain

Contoh: technologyreview.com, engadget.com, techradar.com


Kesehatan

Niche blog yang juga menguntungkan untuk menghasilkan uang dari kegiatan blogging yakni Kesehatan. Topik ini tidak hanya populer di Amerika Serikat dan Eropa, di Indonesia pun robot algoritma mesin pencari seperti Google setiap detik tak henti-hentinya menerima insruksi pencarian topik-topik pada niche kesehatan.

Hal ini menjadi peluang menikmati trafik organik dgn tarif BPK yang tinggi. Anda bisa menemukan artikel tentang topik berbeda dengan mudah, tetapi perlu dilakukan riset kecil pada setiap artikel tersebut, agar tidak ada kesalahan dalam menyampaikan informasi. Karena soal kesehatan berarti menyangkut nyawa banyak manusia.

Topik :
Diet & fitness, Kesehatan mental, Kesehatan wanita, Pengobatan alternatif, Penyakit & obat, Perawatan tubuh

Contoh website kesehatan yaitu : health.com, healthcare.gov, healthywoman.org


Tips Kecantikan

Perempuan selalu ingin mendapatkan tips kecantikan dan mengetahui merk perawatan kulit mana yang terbukti dan banyak dipakai perempuan saat ini. Hal ini menjadi kesempatan bagi para blogger wanita yg sehari-hari mengerti tampil cantik. Anda hanya perlu berbagi tips-tips sederhana mengenai perawatan kecantikan.

Jika kamu seorang wanita dengan mode lifestyle dan kapasitas yang cukup, maka ini adalah niche terbaik dalam memulai membangun bisnis online.

Topik :
Rias wajah & kosmetik, Fashion & aksesoris, Perawatan kulit & tubuh, Perawatan rambut

Contoh web : ulta.com, totalbeauty.com, beautytipsonline.com


Bisnis Online

Niche bisnis online telah menunjukkan hasil yang baik selama bertahun-tahun. Orang yang tergila-gila akan uang dan ingin mendapatkannya secara instan, tentu ingin tahu cara mendapatkannya. Jika Anda menyediakan artikel tutorial yang baik dan tulus maka bersiaplah kebanjiran pengunjung.

Kebanyakan orang yang akhirnya tertarik menggeluti bisnis online, pada awalnya mereka mendengar mengenai kisah sukses salah seorang pebisnis online lain. Hingga akhirnya mereka tergiur ingin mengikuti jejak langkahnya dan ingin memulai bisnis online sendiri.

Topik :
bisnis online, internet marketing, monetize, google adsense

Contoh : moneysavingexpert.com, entrepreneur.com, moneymagpie.com


Blogging

Blogging & SEO adalah topik pembahasan yang tidak termakan oleh waktu. Seiring dengan perkembangan pesat dunia bisnis online dan internet marketing, niche blogging menjadi sangat potensial bila diterapkan.

Saya sendiri menggunakan niche blog game emoticon-Cool
Diubah oleh leoprtma 08-07-2016 07:56
0
7.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.