Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bowochorAvatar border
TS
bowochor
Partai Idaman Belum Putuskan Dukung Buwas-Sandiaga Uno
Partai Idaman Belum Putuskan Dukung Buwas-Sandiaga Uno
Jakarta - Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) belum memutuskan untuk turut mendukung Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso (Buwas) dan pengusaha Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI.

Kedua nama itu disebut menjadi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang akan diusung Partai Gerindra.

"Sejauh ini belum ada (keputusan untuk dukung Buwas-Sandiaga Uno)," kata Sekjen Partai Idaman, Ramdansyah kepada SP, Minggu (10/7).

Meski demikian, Ramdansyah mengakui pihaknya tengah menjalin komunikasi yang intensif dengan sejumlah partai politik. Dari komunikasi tersebut, nama Buwas dan Sandiaga Uno serta Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin merupakan beberapa nama yang sedang dipertimbangkan untuk didukung.

"Intensitas komunikasi mengerucut ke beberapa nama, seperti Sjafrie dan beberapa nama lain," ungkapnya.

Bahkan, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau Selasa (5/7) lalu, Partai Idaman yang diwakili Ramdansyah turut serta menghadiri undangan Buka Puasa Bersama di rumah Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pertemuan ini turut dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik; Ketua DPD Partai Demokrat, Nachromli Ramli; dan Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo. Dalam pertemuan ini, Ramdansyah menuturkan, para petinggi empat partai bersepakat untuk mengusulkan sejumlah nama kepada pengurus pusat partai masing-masing.

"Empat partai ini kemarin sepakat untuk usung calon atau kandidat ke DPP partai. Akan sampaikan pesan. Kalau mengusung kandidat siapa-siapanya belum," tuturnya.
Partai Idaman tak hanya menjalin komunikasi dengan ketiga partai tersebut. Meski partai baru, Partai Idaman berkewajiban untuk turut mencari calon pemimpin Ibu Kota yang sesuai dengan visi misi partai, yakni Rahmatan Lil Alamin.

"Kami mencari pemimpin yang sederhana, punya etika. Cari pemimpin yang sesuai visi misi kami Rahmatan Lil Alamin dan Islam Damai dan Aman. Calon yang bisa sampaikan pesan damai dan aman, serta tidak mengundang provokasi. Ini yang kita cari," paparnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pihaknya membuka kemungkinan untuk mengusung pasangan Budi Waseso dan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Dikatakan, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif dengan kawan-kawan di DPP Gerindra dan Fraksi Gerindra di DPR yang mengerucut pada pencalonan Buwas.

Selain itu, menurut dia, Gerindra juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB, dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut. Dasco mengatakan dirinya sebagai anggota Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum Gerindra selalu ikut berpartisipasi membantu Prabowo dengan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas.

Menurut dia, nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan. "Duet Buwas dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI Jakarta," katanya.

Dia menegaskan, Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadership yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan

Sumber : http://m.beritasatu.com/aktualitas/373979-partai-idaman-belum-putuskan-dukung-buwassandiaga-uno.html

Semoga aja buwas mau di calonin, takutnya ga mau aja. Bisa strees berjamaah dah koalisi bos wowo
0
3.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.