Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakashuoAvatar border
TS
bakashuo
Program Zero Accident Hanya Omong Kosong

RMOL. Kemacetan lalu lintas parah hingga menyebabkan belasan orang meninggal dunia dalam arus mudik Lebaran harusnya menjadi tamparan banyak pihak terkait.

Dengan fakta tersebut, Indonesia Police Watch (IPW) menilai program Zero Accident yang kerap dikampanyekan jelang musim mudik Lebaran 2016 tidak ubahnya hanya omong kosong.

"Oleh karenanya, pemerintah khususnya Polri harus menjadikan tragedi tersebut sebagai pembelajaran," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Minggu (10/7).

Dia pun meminta pertanggungjawaban dari instansi terkait atas nyawa pemudik yang melayang sia-sia. Salah satunya tanggung jawab agar ke depan jajaran Korps Lalu Lintas dan jajaran Polda bersungguh-sungguh dalam mencermati dan melakukan rekayasa lalu lintas arus mudik maupun arus balik.

"Kakorlantas harus berani mengambil keputusan tepat dan cepat yang bersinergi dengan BPJT. Kasus jalur neraka mudik 2016 harus membuat jajaran Korlantas dan Polda Jateng introspeksi untuk kemudian berbuat maksimal. Jika tidak, publik akan dengan mudah menuding ada sabotase di balik kasus ini untuk mempermalukan (Presiden) Jokowi dalam mengangkat Tito Karnavian sebagai Kapolri," jelas Neta.

Saat arus mudik menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah, kemacetan parah melanda pintu keluar tol Brebes Timur mencapai lebih dari 30 kilometer, hingga mengakibatkan 18 orang pemudik meninggal dunia karena kelelahan. Media asing menulis tragedi yang dikenal dengan nama Brexit itu sebagai kemacetan lalu lintas paling parah yang pernah terjadi di dunia. [wah]

http://m.rmol.co/read/2016/07/10/252669/Program-Zero-Accident-Cuma-Omong-Kosong-

kapan sih omongan jokowi bukan omong kosong?
0
5.7K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.