Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Medcom.id
  • Pemerintah Minta Maaf pada Keluarga Korban Tewas di Tol Brebes Timur

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pemerintah Minta Maaf pada Keluarga Korban Tewas di Tol Brebes Timur


Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas nama pemerintah Republik Indonesia meminta maaf atas pelayanan arus mudik lebaran 2016 yang kurang baik. Permintaan maaf dikhususkan pada keluarga korban yang anggota keluarganya tewas selama arus mudik di tol Brebes Timur. 


"Terjadinya musibah sebagian warga masyarakat pada saat kemacetan di Pantura daerah Kabupaten Brebes, Saya Mendagri atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf," kata Tjahjo dikutip dari Puspen Kemendagri, Sabtu (9/7/2016). 


Pemerintah kata Tjahjo selama ini telah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan ke masyarakat saat mudik. Upaya itu mulai dari percepatan proses pembayaran jalan tol hingga perbaikan jalan. 


Kendati upaya itu terus dilakukan, Tjahjo meminta maaf, 17 orang harus meninggal selama arus mudik lebaran 2016 di Tol Brebes Timur. Penyebab meninggal beragam tidak hanya kecelakaan lalu lintas, tetapi juga lantaran banyak menghirup apnoe causa CO2 toksic dari pendingin udara kendaraan.


Untuk mengantisipasi kejadian terulang, Tjahjo menyebut sudah mengirim radiogram pada sejumlah kepala daerah wilayah Pantura. Mereka adalah Bupati Pemalang, Bupati Tegal, Wali Kota Tegal, Bupati Brebes, dan Bupati Cirebon. 


"Mohon perhatian khusus perbantuan siaga 24 jam. Seperti Satpol PP, aparat kecamatan, aparat desa dan dinas terkait di sepanjang Jalan Pantura dan puskesmas juga disiagakan 24 jam," beber Tjahjo. 


Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan kepala daerah harus siap membantu kelancaran masyarakat dalam arus balik ke arah barat dan timur melalui tol dan Pantura. Tjhajo juga meminta kepala daerah segera berkoordinasi untuk melakukan kesiapan itu. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...l-brebes-timur

---

Kumpulan Berita Terkait ARUS BALIK :

- Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni-Merak Terjadi Malam Ini

- Masyarakat Diminta Lebih Cerdas Mencari Info Lalu Lintas

- Pemerintah Dinilai Kurang Antisipatif Hadapi Arus Balik

0
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.