Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radhikayusufAvatar border
TS
radhikayusuf
5 Hal yang di lakukan ketika hp hilang


emoticon-Maaf AganwatiSebelum nya ane mau ngucapin Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk semua kaskuser. emoticon-Maaf Agan




Terima Kasih pada Agan dan Sista yang sudah mau mampir emoticon-Maaf Agan




Untuk bukti tidak repost emoticon-Blue Guy Peace











Di hari lebaran seperti ini, sering terjadi kejahatan, seperti pencopetan dll, khususnya untuk yang mudik menggunakan kendaraan umum, oleh karena itu ane punya beberapa cara untuk agan dan sista yang kehilangan handphone, dan masih pusing dengan semua data private di dalamnya.emoticon-Ngacir2





Berikut 5 hal yang haru dilakukan jika handphone agan dan sista menghilang :




1. Cari Handphone dengan teliti



Biasanya orang – orang yang akan panik begitu menyadari bahwa hp nya tidak ada di sebelahnya, oleh karena itu sering tidak fokusnya mencari benda ini, oleh karena itu agan dan sista jangan panik dalam mencari hp, karena saat kita mencari hp saat panic hanya akan menyebabkan ketidak telitian. Agan dan sista juga bisa meminta bantuan orang sekitar untuk mencari handphone.

2. Misscall Handphone



Hal ini sering dilakukan jika handphone tidak ada di sekitar kita, dengan cara miscall ini kita dapat memastikan tempat hp kita secara spesifik.


3. Cara mencari untuk SmartPhone



a. Android user
Jika agan dan sista pengguna android, pastikan agan login dengan ID Google terlebih dahulu di Browser, lalu agan dan sista bisa membuka Google, lalu ketikan “Find my phone”, dengan begitu akan ada option seperti berikut :



Pilih device agan dan sista yang hilang, lalu agan dan sista akan di suruh memasukan password kembali, setelah itu akan ada option kembali seperti berikut :



Disana ada banyak fitur, seperti kunci telepon, deringkan, Cari (mencari hp di maps secara spesifik), dan ada juga fitur untuk menghapus semua data agan dan sista jika handphone sudah di pastikan tidak dapat di dapatkan kembali, yang biasanya ane pake sih fitur dari deringkan nya gan, soalnya walaupun hp kita dalam keadaan senyap/silent kita tetap bisa menderingkan hp kita emoticon-Cendol (S) .

b. Apple user
Untuk agan dan sista pengguna apple, fitur mencari hp ini pun ada, agan dan sista bisa buka link berikut https://www.icloud.com/#find dan bisa juga download aplikasi “Find My iPhone” di App Store bisa pada iPhone maupun iPad, agan dan sista harus masuk/login dengan akun Apple ID yang berada pada handphone yang hilang.



Nanti agan dan sista akan di suruh memilih device yang hilang sama seperti pada di android tadi. Saat agan dan sista sudah memilih perangkat yang hilang, akan ada tiga pilihan yang bisa dilakukan:

"Play Sound" (Bunyikan Suara),
"Lost Mode" (Mode Hilang), dan
"Erase iPhone" (Hapus iPhone)


Secara singkatnya Play Sound adalah untuk membunyikan handphone, Lost Mode untuk mengunci handpone, dan Erase iPhone untuk menghapus semua data yang ada pada iPhone agan dan sista. Btw untuk yang apple ini, ane belum pernah coba gan, yahh karena ane bukan pengguna apple emoticon-Malu (S) , tapi menurut semua sumber yang ane cari, fungsi dari “Find My iPhone” ini sama saja seperti Android. emoticon-2 Jempol

Dan kelemahan dari cara ini adalah jika hp kita tidak terhubung ke internet, maka fitur di atas tadi tidak bisa digunakan emoticon-Frown .


4. Mengganti Password



Kadang kala kita lebih menyayangi data yang ada di dalam hp kita di banding hp kita sendiri, karena di dalam hp kita pasti ada banyak social media yang terhubung dengan teman – teman kita, oleh karena itu ane merekomendasikan agan dan sista untuk mengganti password social media agan dan sista ketika handphone hilang.

5. Menghubungi Operator dan Customer Service terdekat



Untuk para agan dan sista pemilik nomor cantik jangan bersedih jika handphone hilang, karena kita bisa mengambil kembali nomor tersebut, dengan syarat (menurut pengalaman ane), nama yang di daftarkan (ketika membeli nomor hp pertamakali) sesuai dengan nama kita, no ktp atau kartu pelajar pun sesuai seperti yang di daftarkan, dan yang terakhir tanggal lahir.

*Bonus

6. Cara terakhir



Jika beberapa cara di atas sudah dilakukan tetapi agan belum menemukan handphone, sepertinya agan harus belajar mengikhlaskan kepergian hp agan, karena setiap yang pergi itu pasti akan di gantikan dengan yang lebih baik!



Sekian Thread Sederhana ane gan / sis, semoga bermanfaat emoticon-Haiemoticon-Shakehand2
Ane berterima kasih kalo agan dan sista memberi emoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Toast
Maaf kalo tampilan kurang berkenan, acak – acakan dll, ane masih newbie emoticon-Mewek
Mohon saran dan Kritik nya juga ya emoticon-Maaf Agan







Sumber :
https://www.downloadsoftwaregratisan...u-lakukan.html
http://id.wikihow.com/Menemukan-iPhone-yang-Hilang
dan beberapa pengalaman yang menegangkan emoticon-Big Grin
Diubah oleh radhikayusuf 09-07-2016 16:48
0
46.7K
345
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.