Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KoeroezetraAvatar border
TS
Koeroezetra
[SHARE] Operasi Wasir/Ambeien Dengan Stapler
Dear All Kaskuser

Ane cuma sekedar berbagi pengalaman...

Dahulu kala ane terkena penyakit ambeien/wasir. Berbagai obat minum dari herbal sampe kimia dah ane telan. Tapi gak ada yang mujarab. Mau coba2 alternatif masih takut gan coz blm ada pembuktian secara ilmiah. Penyakit ane dah stadium 3. Setelah muter2 cari info akhirnya ane memutuskan operasi dengan teknik stapler. Pada awalnya ane takut banget ama 'kabar burung' kalo operasi wasir itu adalah operasi yang Maha Syakittttt n Long Time Recovery. Tapi ane pasrahin aja ama Yang Maha Kuasa aja, walaupun sempat stress mikirin tuh operasi.

Akhirnya tiba pada hari H...sebelum operasi ane harus kuras kotoran dan berpuasa selama 16 jam. Kuras kotoran itu sendiri dengan cara memasukkan obat pencahar via anus yang menyebabkan kita langsung BAB. Setelah selesai, baru masuk ruang operasi (Nervous Mode : ON), dalam hati ane terus berdoa supaya semua berjalan lancar. Ane gak tau apa yang dilakukan ma tim dokter, yang ane tau ane dah masuk ruang operasi, ngobrol2 sebentar ama dokter tau2 langsung nge-fly. Sadar2 dah di ruang sterilisasi dah.
Yang merana cuma di bagian ini gan : Setelah operasi ane gak diperbolehkan banyak gerak, harus tidur celentang selama 18 jam. Bagi ane penyiksaan banget, pinggang pegel,kaki kesemutan,punggung panas...cuma itu koq. Derita yang lain seperti (katanya) rasa sakit yang amat sangat pasca operasi gak ane rasakan, bahkan saat efek anastesi (bius) hilang.
Setelah 18 jam baru ane diperbolehkan bergerak bebas. ALHAMDULILLAH...
Saat itu ane dah bisa jalan kesana sini, bahkan satu lantai ruang perawatan ane ubek2. Kalo gak disuruh balik ke kamar ama suster,ane gak balik kali.
Perawatan pasca operasi cuma merendam (maaf) pantat dengan obat antiseptic aja. Hari kedua pasca operasi ane dah diusir dari RS. Selanjutnya perawatan masih harus dilakukan di rumah. Hari kelima pasca operasi (setelah kontrol dokter) ane dah bisa maen futsal gan, bahkan 7 gol ane buat...
Selanjutnya saran dokter cuma ubah gaya hidup : makan serat setiap hari, minum air putih minimal 1,5 liter, olahraga teratur, jangan mengejan. Makanan gak ada yang dipantang gan, mau makan apapun pokoknya selama bisa menjaga kualitas feses/tinja kita. Feses gak boleh keras gan,itu yang menyebabkan pembuluh darah jadi rusak. Kata dokter kalo kita minum air putih 2 liter sehari aja dah cukup utk menjaga feses kita gak keras koq.
ALHAMDULILLAH...sampe skrg ane dah (Insya Allah) terbebas dari itu penyakit. Buang air pun lancar koq, gak ada yg aneh di O ring ane.

Demikian share-nya semoga bisa bermanfaat


Update1 2012-06-05:
Wasir ane termasuk kategori internal. Tidak bisa pake operasi laser ataupun operasi karet pengempis. Wasir internal tidak mempengaruhi aktifitas sehari2, misal duduk, berlari, dsb.

Update2 2012-09-11:
Wasir dapat memungkinkan terjadinya kanker. Karena setelah operasi, daging wasir ane diteliti di lab dan alhamdulilah tidak diketemukan kemungkinan terjadinya kanker


Untuk yg mau info dan tanya2, langsung PM (duluan) aja ya gan. Ane gak bls di trit ini.
Thx
Diubah oleh Koeroezetra 10-07-2017 01:24
0
175.2K
568
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.