Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Sjafrie siap bertarung melawan Ahok
Sjafrie siap bertarung melawan Ahok
Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.
Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin menyatakan siap maju menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada yang akan digelar 2017 mendatang. Pernyataan terbuka itu disampaikan Sjafrie saat menggelar buka bersama dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, dan Sekjen Partai Idaman Ramdansyah di kediamannya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Keputusannya itu diambil setelah dirinya mencermati perkembangan dalam empat bulan terakhir ini.

Ia pun bercerita. Katanya, sebelum keputusan itu diambil, dirinya mengadakan audiensi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Yang membangunkan saya adalah Pak Prabowo," katanya seperti dilansir CNN Indonesia.

Pertemuan itu, kata Sjafrie, berkembang menjadi wacana pengusungan dirinya oleh parpol lain, yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

Tak hanya dengan Prabowo, ia pun bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya bisa membaca ekspresi dan tanda-tanda yang dia (SBY) sampaikan," ujarnya.

Karenanya, setelah bertemu para petinggi Parpo itu, "saya menyatakan kesiapan saya untuk memulai proses politik dalam rangka menjalankan misi membangun Jakarta yang lebih baik, lebih beradab, dan tentunya lebih maju."

Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Rambli menyambut baik kesiapan Sjafrie. Kata dia, demikian Merdeka.com menulis, nama Sjafrie sudah masuk radar DPP Partai Demokrat untuk diusung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya mendengar Pak Sjafrie mengucapkan Bismillah maju sebagai calon Gubernur DKI, ini catatan bagi Partai Demokrat untuk segera kita laporkan ke DPP," kata Nachrowi.

Sambutan gembira juga diungkapkan Ketua DPD Gerinda DKI Jakarta M. Taufik. "Pak Sjafrie di Gerindra salah satu calon, Alhamdulillah mendapat respons positif tinggal kami menyampaikan ke DPP masing-masing," kata dia.

Pada Mei lalu, kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno melontarkan bahwa partainya bakal mengusung Sjafrie dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Menurut Sandiaga, Sjafrie dipilih langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiant.

"Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkannya sehabis Lebaran," kata Sandiaga seperti ditulis Kompas.com.

Partai Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI. Jumlah minimal kursi partai politik atau koalisi partai politik di DPRD DKI untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah 22 kursi.

Sejauh ini, parpol yang disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan untuk berkoalisi dengan Gerindra adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS sendiri memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Dengan demikian, koalisi Gerindra dan PKS sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.
Sjafrie siap bertarung melawan Ahok


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...g-melawan-ahok

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread740Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.