dwioctAvatar border
TS
dwioct
pembubaran kaskus dipercepat jadi 2 sampe 3 tahun lagi
Cauiton
1. Trit ini ga bakal ada gambarnya, karena isi opini dari otak ane, jadi pengarap gambar jangan masuk.
2. Agan akan setuju dengan opini ane, jika liat komen-komen dipajewan.
3. Buat lu lu semua yg cuman komen, masa sih gan?, ohw gitu ya dan komen komen ga mutu sejenis lainnya, mending mati aja, daripada lu komen.


Yapz agan agan, ane sebagai peneliti kehidupan sosial dikaskus ingin kembali memberikan pandangan ane tentang perkembangan sebuah situs yang mempunya tag line forum diskusi terbesar diindonesia. yang menurut ane, pemberian tag line seperti itu udah harus dipikirkan lagi kebenarannya, "karena apa?" Karena menurut ane kaskus bukan lg forum terbesar diindonesia.

Oke, hal ini senada sama trit yang dulu pernah ane bikin yang judulnya kaskus palingan 5 tahun lagi bubar yang disitu masih banyak yang mengatakan :

"Tau dari mana ente gan, emang ente official kaskus?"
"Ga mungkin, forum sebesar kaskus akan bubar"


Dan banyak lagi quote-quote pro dan kontra yang terdapat didalamnya yang ane perhatikan lebih condong ke kontra.

Tapi jika agan mau meneliti kembali, sekarang pasti banyak yang pro keane, karena apa? Karena agan semua tau ada beberapa fakta yang sudah kita ketahui bersama, seperti :

1. FJB kaskus sudah usang dan sudah tidak kepake lagi sama user user baru, karena sudah banyak yang lebih baik. Penyebab : telat berINOVASI!

2. Forum diskusi? come on man, sekarang kasih tau ane, masih ada diskusi cerdas dikaskus. Ngga ada setahu ane sih, lebih mirip on the crot. Penyebab : kesadaran tentang buruknya copaser rendah.

3. Pola pikir kaskuser sekarang, yang menganggap kaskus cuman untuk iseng-iseng, ngapain kaskus, ga dapet uang juga, yang penting bikin trit ( seperti ane ), curhat hal-hal yang menurut ane ga penting dan lain-lain. Beda seperti dulu, kaskus itu masih dianggap sebagai wadah untuk mengasah kedalaman pemahaman kita terhadap suatu hal, sehingga dari diskusi tersebut terlepas dari salah or benarnya, bisa menambah pengetahuan kita.

4. Banyak akun akun junker sampah yang memperburuk keadaaan.

Well mungkin itu poin poin yang bisa ane jabarkan dan hanya ada satu poin yg ane tambahkan sebagai penguat statment ane mengenai trit ane dulu.

Menurut ane disini jelas kaskus sangat perlu berinovasi, entah mungkin memberikan reward fee kepada TS TS yang punya trit berkualitas, karena ane liat beberapa forum sudah melakukannya dan sangat perlu ada pengawasan terhadap akun akun baru dan itu menurut ane lebih penting dari pada launching kaos dengan desain logo baru atau malah bikin film.

Disini ane ga berniat suport temen-temen kaskuser untuk mendukung kaskus supaya bangkit lagi, karena emang bukan tugas kita, itu tugas officer. Karena menurut ane, sih perbaiki dulu sistemnya setelah itu kaskuser kaskuser berkualitas akan datang dengan sendirinya.

Ane disini cuman mengajak agan-agan semua untuk sama-sama belajar, bahwa:

"Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Tidak perlu sebesar apa or sekecil apa dirimu di dunia ini, pada akhirnya yang akan bertahan adalah dia yang selalu berkembang (inovasi)."


Mari kita liat bersama, apakah nasib kaskus sama dengan nasib taxi konvensional yang merasa sebagai angkutan terbesar yang karena telat berinovasi harus pesakitan kalah sama ojek online.

Cheeers

Quote:


Quote:
Diubah oleh dwioct 08-07-2016 18:10
0
9K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.