Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belahdurensatuAvatar border
TS
belahdurensatu
Golkar Klaim Ahok Deklarasi Maju Lewat Parpol Bulan Ini
Golkar Klaim Ahok Deklarasi Maju Lewat Parpol Bulan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebut Basuki Tjahaja Purnama akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta lewat jalur partai politik pada bulan Ini. Tiga partai politik yang selama ini mendukung Ahok, sapaan Basuki, sudah bertemu beberapa waktu lalu.

Menurut Yorrys, dalam pertemuan antara Golkar, NasDem dan Hanura, dibahas strategi pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Sinyal yang saya tangkap (Ahok) akan maju melalui partai politik," kaya Yorrys saat menghadiri acara Open House di kediaman Ketua DPR Ade Komarudin, Jakarta, Rabu (6/7).

Ahok, kata Yorrys, memang lebih baik menempuh jalur parpol dibandingkan jalur perorangan. jalur independen menurutnya bakal mempersulit lantaran harus melalui tahap verifikasi faktual pada KTP dukungan.

Jika menggunakan jalur parpol, Ahok bisa dengan mudah melenggang sebagai perserta pilkada. Jumlah kursi tiga parpol pendukungnya di DPRD DKI Jakarta sudah lebih dari cukup untuk mengusung Ahok.

Soal rencana penggunaan jalur parpol ini, Yorrys mengaku telah berkomunikasi dengan dua kelompok relawan Ahok, Batman dan Teman Ahok. Harus diakui, para relawan Ahok, kata Yorrys, terlanjur apriori terhadap citra partai dan memiliki idealisme.

Namun Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Golkar ini mengaku tak mempermasalahkannya. Yang paling penting, kata Yorrys, Ahok harus terpilih lagi jadi orang nomor satu di ibu kota. "Ini soal sarana saja, yang penting Ahok harus jadi," katanya.

Sebelumnya Ahok memang menyatakan akan mengumumkan jalur yang dipilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta setelah lebaran ini. Ia masih gamang antara jalur independen antara parpol.

Ia sempat menyatakan tak ingin mengecewakan para relawannya yang sudah bekerja mengumpulkan KTP dukungan. Ia juga pernah menegaskan tak akan pernah meninggalkan para relawannya. Namun ia juga menyatakan, baik jalur partai dan jalur perorangan, sama baiknya. (sur)

ce en en

setnov pinter juga berpolitik otak dipake buka perasaan seperti si dagumen....... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
585
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.