lawengsAvatar border
TS
lawengs
Game of trone House targaryan dance of dragons
Targaryen berasal dari sebuah pulau kecil yang disebut Valyria di sisi timur benua Essos. Ciri fisik orang Valyria sempurna uniknya: berkulit putih pualam, mata berwarna ungu atau biru menawan, dengan rambut silver blonde. Di sana susah cari yang mukanya pas - pasan. Mereka juga terkenal dengan kemampuan sihir dan mantra – mantra. Dan dengan mantra tersebut, mereka menjadi satu – satunya klan yang mampu menjinakkan naga dan memanfaatkannya untuk menginvasi wilayah lain.



Nah, Valyria pun terkenal sebagai penghasil besi (Valyrian Steel) yang mampu menghasilkan pedang dengan tebasan terbaik karena dibuat dengan bantuan sihir. Di GoT diceritakan bahwa beberapa kesatria di Seven Kingdoms memiliki pedang yang terbuat dari besi Valyria, namun tidak ada satupun yang tahu bagaimana cara mendapatkan besi Valyria lagi sejak peristiwa Doom of Valyria. Salah satu yang punya pedang itu adalah Ned Stark, Lord of Winterfell.

Lalu bagaimana kisah Aegon Targaryen/ Aegon the Dragon/ Aegon the Conqueror mampu menguasai Westeros? Semua bermula dari dikuasainya Dragonstone oleh keluarga Targaryen, yang berpindah dari Valyria sebelum terjadinya Doom of Valyria. Mereka hijrah pada tahun 200 Before Aegon’s Landing (BAL), ini sebutan tahun yang dipakai di GoT. Kalau yang kita pakai Before Christ (BC). Pada tahun 100 BAL, wilayah Valyria hancur lebur oleh letusan dahsyat gunung berapi. Seluruh naga dan keturunan Valyria tewas, atau kamu bisa sebut mereka punah; kecuali Aegon yang menguasai Dragonstone. Aegon menikahi dua gadis dari keluarganya sendiri yaitu Visenya dan Rhaenys sesuai tradisi Targaryen.





Ambisinya untuk menaklukkan Westeros membawa mereka mendarat di Blackwater Rush (bibir pantai nggak jauh dari King's Landing) bersama tiga naganya Vhagar, Meraxes, dan Balerion the Black Dread. Mereka menghancurleburkan wilayah itu dan menundukkan enam dari tujuh klan, hanya Dorne yang enggan tunduk. Empat ribu tubuh mati terbakar dalam invasi tersebut. Tahun penyerangan tersebut menandai berlakunya tahun Aegon’s Landing.
Nah, sigil dari House of Targaryen, yaitu 3 kepala naga yang merupakan Aegon, Visenya, dan Rhaenys (ketiganya adalah dragon rider) yang menaklukkan Westeros. Targaryen: FIRE AND BLOOD. Keren ya... :')




Setelah kependudukan Aegon the Conqueror, Westeros dibagi menjadi: House Baratheon di Stormlands, House Lannister di Casteryl Rock, House Stark di wilayah utara (Winterfell dan sekitarnya), House Grejoy di Iron Islands, dan House Tully di Riverlands.

Lalu tentang the iron throne. Sudah lihat kan bagaimana bentuknya? Terdiri dari ribuan pedang yang disusun menjadi kursi. Jadi, ketika Aegon menundukkan Westeros. Aegon mengumpulkan ribuan pedang musuh - musuhnya dan disatukan dengan api naga Balerion the Black Dread. Dari bentuknya sudah pasti kursi itu nggak menawarkan kenyamanan. Tapi Aegon membuat dengan bentuk seperti itu dengan filosofi: No king should ever seated easily.



Klan Targaryen menguasai Westeros hingga 300 tahun, lalu sebelum kejadian yang di kenal dengan "Robeth rebellion" ada kejadian yang sangat merugikan targaryan, klan pengendali naga ini sebenar nya hidup makmur di westeros naga yg awal nya hanya 3 di kembangbiak kan menjadi 18 termasuk salah satu naga pertama yg di tunggangi saudari aegon targaryan yang bernama vghar kejadian itu di sebut "dance of dragon"
Diubah oleh lawengs 30-06-2016 20:31
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
9.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.