Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Rabu Sore, Kemacetan Brebes Belum Terurai
Brebes- Kemacetan lalu lintas arus mudik Lebaran 2016 masih terjadi di Brebes Jawa Tengah, pada hari H Idul Fitri 1437 Hijriah atau Rabu (6/7).
Pantauan Antara di Brebes, Rabu, menunjukkan kendaraan pribadi dan bus masih terjebak macet berjam-jam di kawasan itu.
Seorang pedagang asongan Wahyudi di lokasi menyebutkan kemacetan lalu lintas sudah terjadi sejak Jumat lalu (1/7). "Kemacetan sudah sejak Jumat dan berlanjut sampai sekarang, ada sih polisi yang bertugas," kata Wahyudi.
Kemacetan terjadi di pertigaan pertemuan antara kendaraan yang datang dari arah Songgom dan kendaraan dari arah Slawi yang akan mengarah ke Purwokerto.
Antara yang menumpang kendaraan pribadi keluar dari Pintu Tol Pejagan Brebes sekitar pukul 13.00 WIB, kemudian arus lalu lintas mulai tersendat ketika memasuki daerah Wlahar atau daerah produsen bawang.
Beberapa kilometer menjelang pertigaan tempat pertemuan kendaraan dari Slawi dan Songgom, kendaraan berhenti sama sekali.
Hingga pukul 16.45 WIB ribuan pemudik masih terjebak kemacetan di wilayah Brebes Jawa Tengah.
Sebelumnya Kabag Ops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Benyamin mengakui bahwa kemacetan di pintu Tol Brebes Timur (Brexit) masih menjadi permasalahan utama pada mudik tahun 2016. Banyak faktor penyebab kemacetan, di antaranya pemudik susulan dari Jakarta sehingga menambah penumpukan kendaraan. "Brexit sampai sekarang masih menjadi masalah, karena rupanya dari Jakarta ada susulan keberangkatan pemudik," kata Benyamin di NTMC Polri Jakarta, Senin (4/7).
Selain itu, menurut dia, pada jalur tol Brexit hanya ada tiga barrier gate (gerbang tol). Empat barrier gate lainnya dihapus. Artinya, pengguna tinggal melintas saja di gerbang-gerbang tol itu tanpa melakukan transaksi. Akibatnya, kelancaran lalu lintas terjaga sampai akhirnya semua menumpuk di pintu keluar Brebes Timur.
/WBP
ANTARA


sumber ; http://www.beritasatu.com/nasional/373482-rabu-sore-kemacetan-brebes-belum-terurai.html
0
2.6K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.