Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaw.kimaxAvatar border
TS
kaw.kimax
Mengaku Cucu Kiai Tebuireng, Pendeta Terbukti Berbohong
Jombang, GATRAnews - Keluarga Besar Pondok Pesantren Tebuireng Jombang merasa harus segera mengklarifikasi atas pengakuan seorang pendeta bernama Ruth Ewin dari Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) Blitar. Dalam video yang berisi ceramahnya dan beredar di situs Youtube. Dalam ceramah yang di unggah Ruth mengaku sebagai keturunan Kiai Tebuireng Jombang.

“Berdasarkan hasil temuan Tim Klarifikasi yang bertemu dengan Pdt Ruth Ewin dan pihak Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) Blitar, pengakuan Pendeta Ruth Ewin itu sebuah kebohongan,” kata Koordinator Tim Klarifikasi, H Luqman Hakim, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 Juli 2016.

Lukman menjelaskan, kebohongan tersebut telah diakui oleh Pdt Ruth Ewin di hadapan Tim Klarifikasi dari Pesantren Tebuireng dan disaksikan oleh Pengurus Gereja YHS Blitar, Sabtu, 25 Juni 2016, pekan lalu.

Pihak Gereja YHS Blitar, lanjut Lukman, juga telah mengakui adanya peran aktif dan keterlibatan dari salah satu jemaatnya dalam proses pengunggahan video rekaman tersebut. Diakui Lukman, peredaran video tersebut secara viral di berbagai media sosial, telah sangat merugikan keluarga besar Pesantren Tebuireng.

Lebih dari itu, kebohongan tersebut juga dapat memicu prasangka dan kegaduhan di masyarakat. “Karena itu, kami menuntut pertanggungjawaban yang harus dilakukan oleh Pdt Ruth Ewin secara pribadi dan Gereja YHS Blitar secara kelembagaan,” tegasnya.

Saat yang sama, keluarga besar Pesantren Tebuireng menyerukan kepada seluruh alumni dan masyarakat pada umumnya untuk menyikapi kasus tersebut secara proporsional. “Dan tidak turut serta menyebarkan video tersebut,” tandasnya.

http://www.gatra.com/nusantara/nasio...ukti-berbohong

kesaksian .... palsu ... emoticon-Ngacir





ketahuan .... nyamar .... emoticon-Ngakak (S).... emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaw.kimax 09-08-2016 00:17
0
11K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.