Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Jalur Mudik Macet Parah, Menteri Perhubungan Macam Keledai
Jakarta, HanTer - Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW) Edison Siahaan mengecam pemerintah yang tak becus mengurusi persoalan lalu lintas, terparah hingga saat ini terjadi di berbagai tol Jakarta, jalur Pantura hingga Brebes Timur Exit (Brexit).

"Seharusnya tidak perlu terjadi kalau kita kaitkan dengan pernyataan pemerintah tentang kesiapannya menghadapi arus mudik," ujar Edison kepada Harian Terbit di Jakarta, Minggu (4/6/2016).

Bahkan Edison mengatakan pemerintah seperti keledai pasalnya tanpa malu Indonesia terus berhutang hingga ribuan triliun rupiah, namun mengurusi arus lalu lintas agar lancar tak kunjung beres.

"Tapi kalau melihat kondisi yang ada, ini fakta bahwa pemerintah seperti keledai dungu yang jatuh ke lobang yang sama," tegasnya.

Selain itu Edison mengingatkan hal terpenting yang perlu dicatat dengan huruf tebal dan digaris bawahi, bahwa budaya mudik ini bukan seperti tahu yang digoreng dadakan.

"Padahal mudik bukan kegiatan dadakan tapi sudah terprogram setiap tahunnya. Polantas dan Dephub juga Jasamarga, dan benar tidak siap sehingga tidak mampu antisipasi kemacetan," pungkas Edison.

Sementara itu Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto beberapa kali dihubungi tapi tidak mengangkat teleponnya.

Sebegaimana diketahui sejak kemarin arus kendaraan seperti jalannya keong, bahkan di beberapa titik antrian kendaraan sama sekali tidak bergerak.

Di jalan tol Kanci-Pejagan dan Tol Brebes Timur sampai saat ini macet parah. "Yang jelas Pejagan berhenti total, tadinya lancar," kata Kepala Cabang Tol Kanci-Pejagan-Pemalang Zurmalyan Iskandar, Minggu (3/7/2016) siang.

Zurmalyan mengatakan pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB kepadatan di Kanci-Pejagan kurang lebih sekitar 9 kilometer. Kepadatan itu kelanjutan macet sejak semalam. Setelah keluar dari Exit Tol Pejagan, pemudik di jalur Pantura akan masuk ke Tol Brebes Timur dan kembali terjebak macet lagi hingga Brebes Timur Exit (Brexit). "Untuk Brebes Timur Exit macet lagi," ujarnya.

Hingga akhirnya petugas membelakukan buka tutup di keluar Brebes Timur, baik yang ke arah Timur yaitu Pantura (Tegal Semarang) ataupun ke arah barat yaitu Brebes Kota dan Cirebon.

Antrian kendaraan di Tol Pejagan sudah terjadi sejak 10 kilometer menjelang keluar Tol Pejagan, atau sejak KM 235 menuju pintu Brebes Timur Exit. Akibat kemacetan ini, kendaraan tak bisa melaju cepat sehingga jarak 5 kilometer harus ditempuh selama 1 jam lamanya.

sumber

orang kok disamakan dgn kedelai
0
3.2K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.