Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silumanlautAvatar border
TS
silumanlaut
[info] Kenapa Knalpot Motor ada di sebelah Kanan
Pernahkah Anda berpikir mengapa knalpot diletakkan di sebelah kanan? Apakah ada mekanisme khusus dari motor yang menyebabkan knalpot harus berada di sana?

Tidak. Tidak ada hubungannya dengan mesin atau mekanisme motor. Hanya saja, alasan mengapa knalpot berada di sebelah kanan adalah berhubungan dengan manusia sendiri.

Orang kerap kali naik motor dari arah kiri. Bahkan turun motor pun ke sebelah kiri. Sangat jarang kita temui orang yang memang terbiasa naik dan turun motor dari sisi kanan. Bahkan orang kidal sekalipun tidak ada pengaruhnya. Mereka akan tetap naik motor dari sisi kiri.



Nah, karena orang banyak yang naik dan turun dari sisi kiri, makanya knalpot diletakkan di sebelah kanan. Jelas ini ditunjang dari segi keamanan. Bayangkan jika knalpot berada di kiri dan orang turun dari kendaraan dari kiri juga. Peluang kaki bakal 'ketempelan' knalpot akan semakin besar. Mungkin akan kita jumpai banyak betis-betis menghitam akibat dicium knalpot. Bahkan meskipun knalpot sekarang sudah ditetapkan di kanan, masih saja ada orang yang memiliki tanda bekas dicium knalpot di salah satu betisnya. emoticon-Cendol (S)

s.u.m.u.r
0
5.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.