Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ochlyckaAvatar border
TS
ochlycka
[SHARE] Pengalaman buruk di Bank
Selamat malam kaskuser semuanya.
Ini trit kedua ane.

Sesuai judul trit ini, ane hanya mau menyampaikan pengalaman (buruk) ane.

Kejadian ini bermula dari keinginan ane untuk buka rekening. Sebenernya ane udh punya rekening yakni di Bank Mand*ri. Tapi rekening itu dibuat atas nama emak ane.
Kok gitu gan? Iya, karena ane dulu kagak ada kepikiran mau buat rekening tapi karena ane harus hijrah ke kota seberang (tangerang) untuk kuliah, jadi rekening itu sebagai sumber hidup ane disana.

Awalnya ane gak terlaku pikirin masalah duit. Tapi belakang ini, ane risau karena duit kiriman semakim menipis. Terus ane baru sadar kalo di mand*ri saldo kinimunya 100k dan ada potongan biaya segala jenis transaksi. Ane yg dikirimin duit pas"an merasa rugi apalagi ortu ane kagak inget kalo ada saldo minumum gitu, alhasil mereka kirimin persis yg dijanjiin. Dampaknya jatah ane kepotong gan (huhuhu). Mau minta lag, ane kasian sm ortu ane yg kebetulan saat ini kagak kerja (bapak ane kerja jdi buruh gitu, ambil borongan, jadi kerjaannya kagak tetap).

Akhirnya ane kepikiran mau buka rekening baru yang segala tetek bengeknya kagak besar. Ane pun cari tuh di mbah google, dan ketemu tentang tabunganku ci*b ni*ga. Terus ane cari lagi detilnya, dan memang bagus gan klo lihat review" yg ada. Besoknya ane ngomong ke bapak ane klo ane mau buat rekening baru dan minta di temenin (skrg ane lgi mudik ke rumah krn libur. Ane tinggal di Palembang ).Jadi, paginya ane dan bapak ane pergi ke sana, lokasinya di samping bank B*I (daerahnya ane kagak tau, maklum ane anak rumahan jdi kagak tau lokasi di palembang. Muehehehe).

Lalu ane masuk ke sana dan sampaikan maksud ane ke satpamnya. Lalu si Pak Satpam kasih nomor antrian untuk Customer Service. Bapak ane kagak masuk, Jdi dia nungguin di luar. Nomor antrian ane 507. Ane pun duduk di bangku yg disediakan. Lumayan rame saat itu, dan ane lihat org yg dudul didepan ane dapet antrian 504. Ane pikir, kagak bakalan lama nih ane nunggunya secara ane dapet antrian 507. Soalnya ane inget pengalaman ane sbelum mudik di tangerang, waktu mau ketemu CS Bank B*N, yg mana ane harus nungguin 6 org dan ane nunggu gak terlalu lama. Ohya rencananya ane mau nutup rekening di bank ini karena bank ini hanya untuk keperluan sebentar aja. Jadi di buatin org.

Akhirnya, ane pun nunggu di bangku dengan sabar. Di sini CS nya ada 2, tapi CS yg lgi ada nasabah hanya 1.yg satunya kagak tau sibuk apaan. Ane lumayan gedek juga sih, krn yg ngantri itu ada banyak. Akhirnya ane cuma duduk diem aja sambil ngelihatin interior ruangan, perhatiin org" yg hilir mudik, dll.

Sampai akhirnya ane trrsadar, udh 1,5 jam ane nunggu tali nasabah ini belom kelar urusannya. Ane lihat juga org 504 didepan ane tdi, udh lenyap. Tinggal beberapa org aja yg ada disitu. Ada 2 org yg ngantri ke CS termasuk ane. Dan yg lainnya nagntri ke teller. Ane beneran kesel banget, kok lama banget sih CSnya melayani org. Ane udh males bgt ni, udh ada kepikiran jg mau cabut aja, maksudnya besoknya aja kesana lgi. Tapi merenungi perjuangan ane duduk cengok sendirian selama 1,5 jam dan bapak ane yg nunghu diluar, jadi ane batalin dah pikiran itu.

Akhirnya ane dengan sabar nungguin tuh nungguin nasabahnya kelar. Kira" 20 menit kemudian, teller" yg kerja udh pada cabut bawa dompet. Dalam hati ane mikir, "wah.. mau makan nih". Tapi ane baru inget klo ini lgi bulan puasa. Tapi peduli amat sama mereka, ane mikirin nasib ane yg di PHP-in sm mbak CS. Akhirnya tinggal 3 org yg nunggu antrian ke CS.

Mbak yg tadinya sibuk sndiri manggil antrian 504, lewat. 505 lewat. 506 ibu2 yg maju. Ane lihat mbak CS yg satunyan belom kelar jg. Wah gw takut bgt ntar malah kena jam istirahat dan ane harus nunggu lebih lama lgi. Tapi kayaknya ibu2 506 cuma sebentar aja, dan ane akhirnya maju. Ane maju dgn sumringah.

Ane pun dipersilahkan duduk. Ane lihat jam sekilas, pas 2 jam ane nungguin wktu ini tiba.
Spoiler for Percakapan:

Ane keluar ketemu bapak ane dan tanyain ttg NPWP. Walaupun ane yakin gak ada, tpi ttp aja ane tanyain. Dan beneran.. tetap gak ada. Ane masuk lgi ke dalam.
Spoiler for percakapan:

Akhirnya ane dan bapak ane keluar dr bank itu. Dan pulang.
Yang jadi kekecewaan ane, kenapa cuma mau buka rekening di bank itu harus punya kerjaan tetap atau jaminan?
Jadi misalnya org yg gak punya pekerjaan tetap atau gak kerja diperusahaan (tukang becak, tukang gorengan, PRT, jualan di pasar) gak bisa buka rekening?
Kejam amat yak klo emang gitu caranya. Jadi seolah" bank hanya diperuntukkan untuk org yang mampu.

Sekian cerita ane. Disini ane bukan mau menyudutkan pihak tertentu. Tapi ane hanya mau berbagi.
Maaf klo trit ini acak kadul, maklum masih newbie dan lewat hengpon.
Selamat malam.
Diubah oleh ochlycka 01-07-2016 15:44
0
6.9K
80
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.