Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zyah007Avatar border
TS
zyah007
20 Orang yang Tewas dalam Penyerangan di Kafe Bangladesh Adalah Warga Asing


Dhaka, - Sebanyak 20 warga sipil tewas dalam penyerangan dan penyanderaan oleh sekelompok pria bersenjata di sebuah kafe di Dhaka, Bangladesh. Para sandera yang tewas itu semuanya warga asing. Kebanyakan dari mereka adalah warga Italia dan Jepang.

"Keseluruhan 20 sandera yang tewas adalah warga asing," ujar perwira militer Bangladesh, Letnan Shahab Uddin seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (2/7/2016).

"Kebanyakan dari mereka adalah warga Italia atau Jepang," imbuhnya tanpa menjelaskan lebih rinci mengenai korban jiwa.

Kelompok radikal ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas penyerangan dan penyanderaan di kafe mewah Holey Artisan di distrik Dhaka, Gulshan pada Jumat, 1 Juli sekitar pukul 21.00 waktu setempat itu. Kafe tersebut populer di kalangan ekspatriat.

Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina menyatakan, enam pelaku penyerangan telah tewas dalam baku tembak dengan pasukan komando Bangladesh, yang menyerbu kafe tersebut untuk membebaskan para sandera. Seorang pelaku lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup dalam operasi penyerbuan tersebut. Dua polisi Bangladesh juga tewas dalam baku tembak yang terjadi di awal penyerangan para pria bersenjata itu.

Atas insiden ini, PM Hasina menyampaikan tekad pemerintahnya untuk membasmi terorisme dan militansi dari Bangladesh.

"Itu tindakan yang sangat keji. Muslim macam apa orang-orang ini? Mereka tidak punya agama," cetusnya dalam pidatonya yang disiarkan televisi nasional.

"Masyarakat harus melawan para teroris ini. Pemerintahan saya bertekad untuk membasmi terorisme dan militansi dari Bangladesh," tegasnya.

detik.com


Penyanderaan di Bangladesh, 20 sandera tewas dibunuh

Pemerintah Bangladesh mengatakan sebanyak 20 sandera tewas dibunuh kelompok bersenjata dalam drama penyanderaan di sebuah kafe di Ibu Kota Dhaka yang berlangsung sejak Jumat (01/07) malam hingga Sabtu (02/07) pagi.

“Kami menemukan 20 jasad. Sebagian besar dibunuh secara brutal menggunakan senjata tajam kata Brigadir Jenderal Naim Asraf Chowdhury dari Angkatan Darat Bangladesh, tanpa menyebutkan kewarganegaraan 20 jenazah tersebut.

Aksi penyanderaan selama 12 jam itu berakhir setelah ratusan serdadu dan polisi menyerbu Kafe Holey Artisan Bakery yang terletak di kawasan elite kota Dhaka.

Bridgen Chowdhury mengatakan penyerbuan menyebabkan enam anggota kelompok bersenjata tewas dan seorang lainnya ditangkap hidup-hidup.

Dari pihak tawanan, sebanyak 13 sandera berhasil dibebaskan. Tiga di antara mereka merupakan warga asing, satu warga Jepang dan dua warga Sri Lanka.

Duta Besar Italia, Mario Palma, mengatakan sebanyak tujuh warga Italia diyakini berada di dalam kafe tersebut.

Insiden bermula ketika sejumlah orang bersenjata menyerang kafe Holey Artisan Bakery, yang cukup populer di kalangan ekspatriat, diplomat, dan kalangan kelas menengah Kota Dhaka, pada Jumat (01/07) pukul 21.20 waktu setempat.

Di Tokyo, Wakil Kepala Kabinet pemerintah Jepang, Koichi Hagiuda, mengatakan ada sebanyak delapan warga Jepang yang tengah bersantap di kafe itu ketika serangan terjadi.

Insiden bermula ketika sejumlah orang bersenjata menyerang kafe Holey Artisan Bakery, yang cukup populer di kalangan ekspatriat, diplomat, dan kalangan kelas menengah Kota Dhaka, pada Jumat (01/07) pukul 21.20 waktu setempat.

“Ini adalah aksi yang sangat keji. Orang Muslim macam apa orang-orang ini? Mereka tidak punya agama. Pemerintahan saya akan memberantas terorisme dan militansi dari Bangladesh,” kata Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina.

Spoiler for pic 1:


Spoiler for pic 2:


sumber : viva.co.id
Diubah oleh zyah007 02-07-2016 10:21
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
5.9K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.