Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivanmjlAvatar border
TS
ivanmjl
Heboh, Ibu Ini Melahirkan Saat Mudik



CIREBON (CT) – Seorang ibu asal Tegalrejo, Jawa Tengah melahirkan seorang bayi laki-laki ketika melakukan perjalanan mudik dengan suaminya dengan menggunakan sepeda motor. Bayi mungil dengan bobot 1,8 kilogram dan tinggi 36 sentimeter itu, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon‎, Sabtu (02/07).

Bayi yang lahir prematur itu kini ditempatkan di ruang Ferinatology, dengan penanganan intensif menggunakan alat Infam Warmer untuk menstabilkan kondisi tubuh bayi mungil itu.

Berdasarkan data terhimpun, pasangan suami istri yang bernama Atied Muttadiati dan Suwarti itu ‎sedang melakukan perjalanan mudik dari Jakarta. Akan tetapi, ketika sampai di wilayah Cirebon, Suwarti yang sedang hamil 28 minggu mendadak merasa mulas. Akhirnya, Suwarti dibawa oleh suaminya ke RSUD Waled untuk melakukan persalinan.

“Bayi lahir pada tanggal 30 Juni 2016. Dengan usia kandungan kurang dari 7 bulan. Kondisi saat ini stabil, tapi kami terus memantau kondisi bayi tersebut. Saat ini kami tempatkan di Infant Warmer, supaya kondisinya stabil, baik suhu‎, gula darah, semua harus benar-benar dipantau,” ungkap Bidan Isi Faridah, Kepala Ruangan Bayi RSUD Waled kepada CT.

Saat ini sejak pagi tadi, Sabtu (02/07), dikatakan Bidan Isi, bayi tersebut ditinggal sementara oleh kedua orang tuanya, yang melanjutkan mudik ke kampung halamannya, sekaligus untuk mengambil uang untuk biaya persalinan tersebut.

“Orang tuanya lagi pulang dulu. Ambil uang, nanti kesini lagi, karena mereka enggak punya BPJS,” tandasnya. (Riky Sonia)

Sumber
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.