Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ladyfemboykeAvatar border
TS
ladyfemboyke
Saldo ATM BRI Minus
Kejadian ini sudah lama sih gan, sekitar tahun 2014. Tetapi kabar-kabarnya saldo tiba2 minus terus terjadi pada nasabah bank BRI sampai sekarang. Tentunya banyak faktor yang melatar belakanginya.
kejadian teman saya bernama ARI ini sungguh aneh, pasalnya dia kan berjualan secara online produk rumah tangga. Nah, secara kebetulan pembelinya adalah pegawai Bank BRI di salah satu Unit di Jawa Timur.
Alur ceritanya begini, pembeli sudah melakukan transfer untuk pembelian barang yang dipesan secara onlin kepada Ari lewat BRI. Sebagai penjual Ari juga sudah melakukan pengiriman sesuai dengan standar toko online. Nah, entah mengapa kiriman yang dijanjikan belum datang-datang menurut ke alamat pembeli.
Menurut cerita si Ari, teman saya yang Asli Blitar Jawa Timur ini rekeningnya diblokir dan dibuat saldonya minus 9 jt lebih karena pembeli yang pegawai Bank BRI tersebut merasa tertipu. Padahal cuma lambat dipengirimannya....kilah Ari.

Bisa saja kasus ini terjadi pada agan2 yang pedagang online. Karena kita tidak tahu sedang bertransaksi dengan siapa..tetapi kasus ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika kita melakukan beberapa hal ini.
1. Konfirmasi setelah dikirim paketan barangnya dengan SMS/WA resi bukti kirim
2. Penjelasan tentang aturan pengiriman barang. Misalnya transfer diatas jam 5 sore barang akan dikirim esoknya
3. Deal dengan konsumen tentang jenis layanan kiriman, express atau biasa. Hal ini berpengaruh dengan biaya kirim yang jadi kesepakatan. Nah apabila ini sudah tersampaikan pada konsumen tentunya konsumen tidak akan melakukan hal-hal yang diluar kontrol kita.

Selengkapnya silakan klik http://www.ramuantahanlama.com/artik...i-atm-bri.html
0
7.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.7KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.