Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirjooAvatar border
TS
dirjoo
Gajah Buntung Pertama yang memiliki Kaki Palsu


Seekor gajah betina bernama Mosha di Thailand terlihat bahagia setelah mendapatkan kado berupa kaki palsu di ulang tahunnya yang ke 9.

Gajah malang itu kehilangan kakinya saat menginjak ranjau darat pada 2006 silam. Penangkaran Hewan Nasional MaeYao telah mendirikan rumah sakit khusus gajah. Mereka menyebutkan telah 5 kali memberikan kaki palsu untuk membantu Mosha.

"Dia sudah lima kali mendapatkan kaki palsu, lantaran semakin lama semakin bertambah besar, jadi kaki yang digunakan harus bisa menahan berat badannya," ujar salah seorang petugas di penangkaran Hewan Nasional MaeYao, Thailand, seperti dilansir dari Daily Mail.

Mosha dibawa ke rumah sakit itu ketika berusia 7 bulan. Mosha juga menjadi gajah pertama yang mendapatkan bantuan berupa kaki buatan.

Dalam video yang dirilis di Youtube, terlihat Mosha antusias bergerak setelah kaki palsu dipasangkan di kakinya yang putus di bagian depan.

Kondisi ini membuat pengunjung dan netizen terharu sebab sebelumnya Mosha berjalan secara pincang. Berikut ini videonya.







Diubah oleh dirjoo 01-07-2016 04:25
0
2.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.