Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salmansharkanAvatar border
TS
salmansharkan
Park Guell, Taman Negeri Fantasi yang Unik di Spanyol
Park Guell, Taman Negeri Fantasi yang Unik di Spanyol


Bandung mungkin punya banyak banget taman yang seru buat foto-foto. Buat pecinta taman, Bandung tuh udah kayak kota paling keren aja. Ane salah satu pecinta taman yang baper banget sama Bandung. Ngomong-ngomong soal taman keren, di Spanyol ternyata ada taman yang baus banget dan disebut negeri fantasi.

Namanya Park Guell. Lokasinya ada di Barcelona dan sudah ada di sana sejak tahun 1914. Taman ini dibangun bukan oleh orang biasa. Bukan juga oleh pemerintah supaya bikin kota jadi keliatan bagus aja. Tapi taman ini dibangun oleh seorang maestro seni bernama Antoni Gaudi.

Spoiler for park:


Gaudi menyulap rumah-rumah biasa di sana dengan paviliun yang terlihat mewah. Karya seninya pun jempolan. Dan proses pembangunannya berjalan selama 14 tahun sejak 1900. Untuk ukuran taman, ini pembangunannya lama banget loh!

Tapi wajar sih lama. Soalnya ada banyak arsitektur dan sudut-sudut bangunan yang keren dan punya tema mozaik. Mulai di taman, langit-langit, bangku-bangku taman yang berbentuk cangkir, sampai dua pavilion yang terletak di depan pintu masuk. Kebanyakan mozaiknya juga berwarna biru.

Di depan pintu masuk tamannya, ada patung salamender. Patung ini juga dihiasi oleh mozaik yang berwarna warni. Belum lagi ada dua rumah berbentuk unik dengan atap berwarna hitam-putih seperti papan catur.

Spoiler for park2:


Selain itu, udara di sana seger banget gan (katanya, ane belom pernah soalnya). Karena luas lahan sekitar 15 hektar itu ditanami oleh pohon-pohon palem, pinus dan juga ek. Wah! Sejuk sih dijamin kalo kayak gini.

Spoiler for park4:


Waktu berkunjungnya juga nggak bisa 24 jam kayak taman-taman yang ada di Bandung sih. Di sini buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malem.

Boleh dijadikan lokasi mampir kalo ke Spanyol gan.

emoticon-Pelukemoticon-Motret emoticon-Peluk emoticon-Motret emoticon-Peluk


Spoiler for Sumber Kutipan:

0
2K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.