Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myb4bycuteAvatar border
TS
myb4bycute
Beberapa Tank Hebat dan Canggih di Berbagai Negara
Beberapa Tank Hebat dan Canggih di Berbagai Negara :

- Tank T-90 ( Rusia )



GPO Uralvagonzavod T-90 adalah Tank tempur utama rancangan Russia yang dikempabangkan dari T-72, dan sampai saat ini menjadi tank paling modern di angkatan darat dan marinir Rusia. Saat ini tank ini juga dioperasikan beberapa negara lain, terutama India. Sebagai penerus dari T-72BM, T-90 menggunakan senjata dan 1G46 gunner sight dari T-80U, sebuah mesin baru, dan pengindera panas . Peralatan pelindung termasuk pelindung ledak reaktif Kontakt-5, laser warning receiver, pembangkit gelombang elektromagnetik EMT-7 untuk menghancurkan ranjau elektromagnetik dan Shtorasistem pengacau rudal anti tank kendali infra merah.

- Tank K2 Black Panther ( South Korea )



Tank militer K2 Black Panther adalah salah satu tank tercanggih yang ada di dunia selain tank buatan Jepang. Dilaporkan, si “Macan Hitam” ini dengan mudah dapat menandingi teknologi semua tank yang dimiliki oleh Korea Utara dan China. Tank yang dibuat oleh perusahaan manufaktur Hyundai Rote ini, termasuk salah satu tank dengan harga termahal. Tank ini menggunakan beragam campuran untuk dapat menciptakan lapisan baja sebagai pelindung dan tank ini memiliki pelindung jenis reactive armor (lapisan pelindung yang mengurangi efek kerusakan secara drastis akibat serangan dari musuh). Pihak Korsel hingga saat ini masih merahasiakan campuran material apa saja yang ada di lapisan baja kendaraan ini.

- Tank Merkava Mk IV ( Israel )



Bobot tank produksi Israel ini mencapai 65 ton sebagai tank yang memiliki proteksi paling kuat terhadap serangan saat ini. Tidak hanya di bagian atas tank, bagian bawah pun dilapisi baja cukup tebal untuk menahan ledakan ranjau darat. Karena jenis tank tercanggih Israel ini dibuat untuk selalu waspada terhadap serangan lawannya dari jazirah Arab.

- Tank Leclerc ( France )



Jenis Tank Leclerc diproduksi GIAT Industries di Perancis. Pertama kali prototipenya dibuat tahun 1989. Selain Perancis, Arab Saudi juga memiliki ratusan tank ini.

- Tank Challenger 2 ( United Kingdom )



Jenis Tank ini memiliki proteksi yang sangat baik dalam menahan gempuran musuh. Challenger 2 dioperasikan 4 awak. Masing-masing bertugas sebagai komandan tank, penembak, pengisi peluru, serta pengemudi. Daya jelajah 450 km, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

- Tank M1A2 Abrams ( USA )



Ini tank tercanggih andalan Amerika Serikat dan mampumelibas musuh-musuhnya di seluruh dunia. Baju besinya dilapisi uranium, sementara lapisan dalam tank dilapisi Kevlar untuk menjamin keselatan kru tank. MIA2 Abrams memiliki daya jelajah 400 km dan kecepatan maksimun 67 Km.

- Tank Leopard 2 (Germany)



Leopard 2 adalah tank tempur utama Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970-an dan mulai digunakan pada 1979. Lebih dari 3,480 Leopard 2 telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan.

- Tank Tipe 99 ( China )



Tank ini mengusung meriam kaliber 120 mm dan dua senapan mesin. Tank ini memiliki daya jelajah 500 km dan kecepatan maksimum 65 km/jam. Tank berbobot 54,5 ton ini. Dioperasikan 4 awak, Masing-masing bertugas sebagai komandan tank, penembak, pengisi peluru, serta pengemudi.

- Tank PT 76 ( Uni Soviet )



PT-76 adalah tank ringan amfibi Uni Soviet yang diperkenalkan pada awal 1950-an dan segera menjadi tank intai standar Angkatan Darat Soviet dan negara-negara Pakta Warsawa lain. PT-76 banyak diekspor ke negara-negara sahabat Soviet, seperti India, Irak, Suriah, Korea Utara, dan Vietnam Utara. Secara keseluruhan, sekitar 25 negara menggunakan PT-76.
Nama lengkap dari PT-76 ialah Plavayushchiy Tank–76 (Tank Apung-76). Nomor 76 merujuk pada kaliber senjata utama tank amfibi ini, yaitu meriam D-56T kaliber 76,2 mm.


Video Tank Action.....


0
6.8K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.