Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Agar Profesional, UEP dan KUBE Dapatkan Izin Usaha dan Etalase
Dalam Bazar Pasar Murah di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat sekitar 32 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mendapatkan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), tidak hanya itu sebanyak 100 etalase juga diberikan kepada pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Hal tersebut disampaikan Heri Suhartono, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/6). Untuk pemberian bantuan etalase merupakan kerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI.
Spoiler for Peserta UEP dan KUBE Kec. Johar Baru:

"Bantuan tersebut diberikan agar pelaku usaha yang kami bina dapat semakin berkembang usahanya. Khusus IUMK ini, kami berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk surat rekomendasi yang nanti akan diberikan kepada Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk izin usaha," tandas Heri.

Dengan begitu, katanya UEP dan KUBE binaan dari Dinas Sosial ini dapat memiliki izin usaha yang sah secara administrasi, ini tentu dapat menjadikan mereka sebagai pelaku usaha yang profesional.
Spoiler for Hasta Karya UEP dan KUBE Kec. Johar Baru:

"Sebelum mereka ikut UEP/KUBE, mereka adalah warga miskin yang berada di Jakarta, kami telah lakukan pembinaan dan pendampingan, sampai akhirnya mereka mendapatkan bantuan dan izin usaha secara resmi, harapan kami ini agar UEP/KUBE ini dapat berkembang lebih profesional," ujar Heri.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan UEP/KUBE yang berpartisipasi dalam bazar murah ini sudah diuji laboratorium BPOM dan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, jadi sudah terjamin kebersihannya.
Spoiler for Bazzaar Murah:

"Kami sangat menyambut baik Bazar Pasar Murah di Johar Baru ini sebagai bagian dari percepatan pemberdayaan warga Johar Baru, karena Johar Baru dulunya banyak tawuran dan permasalahan sosial, Tapi sekarang sudah nol tawuran," pungkas Mangara.

Ia melanjutkan, ini juga sebagai implementasi dari Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 65 tahun 2016 tentang Percepatan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka Penyelesaian Masalah Sosial di Kecamatan Johar Baru.
Spoiler for Arahan dari Walikota Jakarta Pusat:

"Semua SKPD dan jajaran pemerintah lainnya ikut membantu mewujudkan percepatan pemberdayaan masyarakat Johar Baru, tidak hanya pemerintah daerah tapi kami juga menggandeng dunia usaha untuk mewujudkan hal itu," imbuh Mangara.
Spoiler for Pemberian Bantuan dari Walikota Jakarta Pusat:

Selain itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Zulfarshah mengatakan pemberian etalase ini bagian dari tanggung jawab sosial Bank DKI kepada warga DKI Jakarta khususnya Kecamatan Johar Baru.
Spoiler for Foto Bersama:

"Harapannya bantuan ini bisa mengembangkan potensi pembangunan ekonomi kerakyatan, karena memang Bank DKI sangat konsen mengenai hal tersebut, Bank DKI juga pernah berikan bantuan kepada UMKM di daerah lainnya, ini semua untuk masyarakat DKI Jakarta," tukas Zulfarshah.
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread3.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.