Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maen.gunduAvatar border
TS
maen.gundu
Aher Bantu Rp15 Miliar Bangun Masjid Agung Karawang
Aher Bantu Rp15 Miliar Bangun Masjid Agung Karawang



GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Herywan (Aher) menegaskan akan membantu Pemkab Karawang sebesar Rp15 miliar untuk pemugaran Masjid Agung Karawang. Dana patungan tersebut merupakan upaya Pemprov untuk menjadikan salah satu masjid tertua di Jawa Barat tersebut menjadi salah satu tempat wisata religi.

"Nanti dananya langsung bisa dicairkan pada tahun 2017 nanti," ungkap Aher kepada wartawan usai melakukan tarawih keliling (tarling) di Masjid Agung Karawang, Senin (14/6).

Meski bukan bentuk aslinya lagi, masjid yang dibangun pada tahun 1418 tersebut, Aher mengaku pembangunan akan diserahkan kepada pihak Pemkab Karawang.

"Kalau urusan pembangunannya nanti Pemkab, mau direnovasi dan dibangun ke bentuk aslinya ya silahkan. Itu biar dari pengelola sininya. Anggaran sekitar Rp30 miliar dan kita bantu setengahnya," ucapnya.

Aher mengatakan yang terpenting masjid harus menjadi salah satu tempat silaturahmi bagi umat muslim di Karawang. "Jangan sampai saat dibangun megah, tetapi masjidnya kosong," ucapnya.

Ia menyebutkan penataan ruang, suara, dan aroma, harus menjadikan masjid salah satu tempat yang nyaman untuk warga Karawang.

"Sehingga nyamannya, bersihnya membuat betah yang pergi untuk beribadah. Penataan tempat beribadah, berdiskusi, mengaji. Kalau begitu masjid akan melahirkan juga pemimpin-pemimpin nantinya," ujarnya.

Ia berharap secara natural masjid harus menjadi daya tarik, sehingga setiap orang yang pergi ke Karawang akan rindu terhadap masjidnya.

Sementara DKM Masjid Agung Acep Jamhuri mengatakan pemugaran ini merupakan upaya Pemkab untuk memperindah yang menjadikan daya tarik warga datang ke Masjid Agung.

"Kalau tahapannya kita nanti akan rapat dengan Dinas Cipta Karya mengenai pemugaran. Nanti yang akan kita konsep adalah taman, basemen dan ruang publik, " pungkasnya.(OL-4)

Sumber

emoticon-2 Jempol

Ini gubernur ane, mana gubernur ente
0
4.4K
83
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.