Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panewsbungAvatar border
TS
panewsbung
Sudahlah, Permintaan Fadli Zon Wajar
Fadli Zon adalah pejabat negara (pimpinan DPR) yang perlu selalu suasana tidak kuatir jika anaknya bepergian ke luar untuk suatu urusan tertentu. Dan pihak KBRI harusnya sudah anggap permintaan fasilitas yang tak berlebihan itu sebagai bagian dari tugas biasa yang wajar.

Di berbagai Kedubes negara lain pun tak sedikit yang melakukan pelayanan tertentu terhadap anak kandung pejabat negaranya saat berkunjung ke negara di mana ada Kedubesnya. Kecuali Fadli Zon minta pihak KBRI untuk membiayai anaknya, itu baru berlebihan.

Seorang anak yang bepergian ke luar negeri selayaknya memang harus didampingi oleh orang yang lebih tahu dan familiar dengan negara dan masyarakat negara yang dikunjungi anaknya itu.

Fadli Zon sebenarnya bisa mendampingi sendiri, tapi karena masih menjalankan tugas negara..ya..tak salah kalau minta pihak aparat KBRI di New York untuk sekedar memberi petunjuk pada putrinya agar tak menghadapi masalah saat berada di negara paman sam itu.

Pada saat putrinya didampingi atau diberi petunjuk itulah, Fadli Zon percaya dan tak merasa was-was pada anaknya yang bepergian itu. Sekali lagi Fadli zeon adalah pimpinan lembaga wakil rakyat yang harus bekerja dengan tenang, di mana pihak Kedubes RI di New York perlu membantunya.

Sekarang ini memang berada dalam era keterbukaan, transparansi, di mana pejabat publik selalu berpotensi untuk 'ditelanjangi', dan seolah-olah tak punya hak anak atau keluarga mereka dilayani sepantasnya.

Pada saat yang sama pihak masyarakat merasa sangat gandrung atau terpuaskan ketika mengata-ngatai kelakuan pejabat negara. Apalagi mereka adalah pajabat politik, selalu saja permintaan pelayanan atau fasilitas dianggap sesuatu yang aneh.

Marilah kita berpikir positif dan proporsional, tak hanya berdasarkan pertimbangan subyektif sepihak.(*)

Sumur
http://www.teropongsenayan.com/43431...adli-zon-wajar


Zonki itu pejabat negara, anaknya harus dikawal oleh roh halus
0
5K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.