ursablack7Avatar border
TS
ursablack7
Sandi Uno Tol Cipali Dipastikan Selesai, Untuk Mengatasi Kemacetan Mudik 2016
Calon Gubernur DKI Jakarta dari Politisi Partai Gerindra serta Komisaris PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol Cikampek-Palimanan, Sandiaga Uno, menyatakan, hingga saat ini, sembilan dari 17 subseksi tol sudah diuji coba. Artinya, masih ada delapan subseksi tol yang masih perlu dites sebelum dioperasikan pada bulan depan.

"Progres per hari berubah. Hari ini (kemarin), belum dapat update. Tapi kami yakin bisa merampungkan sesuai dengan jadwal, yakni Juni mendatang," kata Sandiaga seperti dikutip Koran Tempo, Selasa (5/5).

Sandiaga mengatakan PT Lintas Marga Sedaya masih akan terus menyelesaikan uji laik fungsi dan operasi tol sepanjang 116 kilometer itu. Yang jelas, tutur Sandiaga, pembangunan tol senilai Rp 12,8 triliun itu memang dipersiapkan khusus untuk memperlancar arus mudik pada tahun ini.

Pembangunan tol senilai Rp 128 triliun itu dipersiapkan khusus untuk memperlancar arus mudik pada tahun ini

Soal tarif tol, Sandiaga mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beserta pemangku kepentingan terkait. "Kepastiannya sendiri masih menunggu teman-teman di Kementerian Pekerjaan Umum," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Polda Jawa Barat Mohammad Iriawan meragukan tol Cipali bisa dioperasikan selama masa mudik Lebaran tahun ini. Saat meninjau langsung ke lokasi megaproyek tol Cipali pada Ahad lalu, Iriawan melihat langsung kondisi lima jembatan yang belum selesai dibangun serta beberapa titik ruas yang belum dibeton atau diaspal. "Setelah saya cek, kondisinya demikian adanya (masih belum beres). Saya akan laporkan kepada Presiden," ujar dia.

Sumur

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
4.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.