Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
Teman Ahok Akui Beri Upah Rp500 Ribu Buat Relawan





Metrotvnews.com, Jakarta: Teman Ahok tak menampik jika setiap relawan dapat imbalan atas hasil kerjanya mengumpulkan KTP. Relawan diberi upah Rp500 ribu setiap minggu.

"Relawan kita kan ada yang organik. Kalau yang organik itu betul memang, satu posko itu kami jatah Rp500 ribu per minggu dengan target 140 KTP. Kalau nggak dapat, ya mereka nggak dapat (uang) kan," ujar salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastono,saat perhitungan manual 1 juta KTP di halaman Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Menurut Singgih, pemberian upah tersebut masih dalam batas wajar. Buat Teman Ahok, upah itu bagian dari pengganti uang akomodasi para relawan.

"Kita nggak munafik, teman-teman butuh biaya transportasi dan untuk segala macam. Uang ini sebenernya untuk transpor saja," ujar Singgih

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengamini pernyataan Singgih. Menurutnya, uang itu hanya sebagai biaya operasional relawan.

"Kami bayar dari keuntungan (penjualan) marchandise. Jadi, sebagai biaya pengganti saja sebenarnya," kata Amalia.

Upah itu, lanjut Amalia, juga sebagai imbalan bagi tim yang benar-benar serius mengumpulkan KTP. Namun, Amalia masih enggan menyebut uang itu sebagai fee.

"Itu bukan fee sih jatuhnya, tapi penganti operasional saja. Karena kita kan ada kontrak bareng," tambah Amalia.


(NIN)








klo dapetnya 1jt jadinya upahnya = (1jt/140) * 500.000 = 3,5M keren bleh anak-anak muda ini muterin duit dr pernak-pernik teman ahok emoticon-thumbsup
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.