Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opini.idAvatar border
TS
opini.id
SERBA SERBI MUDIK YANG SUPER GREGET
Sebelumnya Ane mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Mohon Maaf Lahir & Batin. Jadi kalau thread ane yang biasa ini ada yang salah-salah, mohon dimaafin ye agan dan aganwati semua…
emoticon-Bedugemoticon-Bedug emoticon-Bedug

[SERBA SERBI MUDIK YANG SUPER GREGET

Nggak terasa sebentar lagi kita bakalan ditinggal sama bulan Ramadan. Mudah-mudahan kita dipertemukan lagi di Ramadan berikutnya, ammiin… Kalau bulan Ramadan habis, itu tandanya lebaran tiba. Nah, saat lebaran tiba ada aktivitas migrasi besar-besaran gan yaitu mudik. Saking fenomenalnya mudik, sampai-sampai seorang Cak Lontong ngasih tips buat agan dan aganwati yang mau mudik loh!
Spoiler for TIPS CAK LONTONG:

SUMUR

Bicara soal mudik nih gan, Jakarta setiap tahunnya memang suka ditinggalin sama perantau. Mereka mencari uang di Ibukota kemudian balik ke kampung halaman buat ngelepas rindu sama keluarga. Mereka semua pun punya acara masing-masing untuk sampai ke kampung halaman. Mulai dari :

NAIK MOTOR
Spoiler for Eng Ing Eng.....:


Quote:

Kalau mudiknya naik motor matic, sebaiknya hati-hati. Emang enak sih gan nggak capek oper gigi. Tapi agan juga harus baca peraturan kalau motor matic yang bisa dibawa mudik itu ukuran standar ban depannya itu 70/90-17 dan ban belakangnya 80/90-17. Nah, kalau motor matic agan udah dimodif sebaiknya distandarin dulu aja deh gan biar aman.
SERBA SERBI MUDIK YANG SUPER GREGET

SUMUR

Nah, menurut Agan dan Aganwati, apa yang membuat para pemudik lebih memilih naik motor buat mudik? #CumaNanya

SUMUR

Naik Kendaraan Umum

Spoiler for :

SUMUR

Nah, agan dan aganwati yang ikutan ritual mudik biasanya lebih pilih mudik pakai apa nih? Kendaraan pribadi apa transportasi publik?

Buat agan sama aganwati yang tetep mau mudik naik kendaran pribadi baik itu motor ataupun mobilnya, jangan lupa gan cek dulu kesehatan kendaraannya. Maklum aja, mau diajak tempur jauh, hehehe. Kalau bisa tiga hari sebelum mudik harus dipersiapin, soalnya bengkel ngantri gan.

SERBA SERBI MUDIK YANG SUPER GREGET

SUMUR

Kalau agan males bawa kendaraan pribadi, dan pilih naik transportasi publik, jangan khawatir hilang gan. Nih ada beberapa tips aman biar kendaraan agan masih ada pas balik lagi ke Jakarta

SERBA SERBI MUDIK YANG SUPER GREGET

SUMUR

Kalau udah sampai kampung halaman, jangan lupa cium tangan dan bagi-bagi THR buat keponakan dan saudara ya gan (salam tempel). Tapi inget, masih lebaran gak boleh emosi kalau nanti agan sama aganwati yang masih jomblo ditanya,”Kapan kimpoi?” sama keluarga. Ikutin aja tipsnya nih:

Spoiler for Tips Ngeles Ditanya Kapan Kimpoi..:



Oke Gan itu aja serba serbi mudik yang biikin greget. Jangan kaget kalau media ntar isinya berita mudik semua, hehehe. Selamat Mudik buat Agan dan Aganwati yang mau mudik dan juga selamat lebaran ya..
emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
Diubah oleh opini.id 27-06-2016 03:35
0
55.6K
369
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.