Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lexieabuabuAvatar border
TS
lexieabuabu
Ini Dia Nih yang Bikin Gagal Hemat di Bulan Puasa


Gan, kalo Agan mengira di bulan puasa ini pengeluaran Agan jadi lebih ringan, Agan salah besar!

Buat yang berpuasa, Agan memang jadi gak perlu keluar biaya makan siang atau jajan-jajan yang gak perlu. Bahkan yang gak menjalankan pun kadang ‘ikut berpuasa’. Intinya frekuensi ngunyah jadi lebih berkurang deh.

Tapi jangan salah, Gan. Walaupun kelihatannya pengeluaran jadi gak sebanyak biasanya, tapi ada satu hal yang pasti bikin Agan gagal hemat di bulan puasa. Apakah itu?

Yak, jawabannya adalah BUKA PUASA BERSAMA! Berhubung hanya sekali dalam setahun, Agan pun biasanya bakal memanfaatkan momen ini untuk reuni dengan teman-teman lama. Coba deh hitung, sejauh ini udah berapa banyak rencana buka bersama yang Agan buat? Bahayanya lagi, acara ini sering diadain di luar rumah, seperti di restoran.


source: zlvn.net


Memang sih kalau dipikir-pikir kesempatan kumpul sama teman-teman SMA, kuliah, atau kantor lama sangat berharga. Apalagi di hari lain biasanya Agan dan temen-temen punya kesibukan masing-masing. So, sayang kalau dilewatkan.

Salah satu strategi untuk Agan yang khawatir mendadak boros, tapi tetap mau hadir di setiap acara buka bersama adalah dengan sedikit mengisi perut di rumah, sebelum kemudian menyusul ke lokasi acara. Dengan begitu, Agan gak perlu keluar uang banyak.



Tapiii, kalau Agan gak mau melewatkan waktu dari awal bersama teman-teman, Agan juga bisa akali dengan membawa minuman atau menu takjil dari rumah. Asalkan lokasi acaranya memperbolehkan ya, Gan.



Yang pasti apapun strateginya jangan sampai mengurangi kebahagiaan Agan sama temen-temen. Sesekali have fun sambil menjaga hubungan pertemanan tentu bukan masalah. Tenang aja, Gan, gak lama lagi THR dari kantor masuk rekening kok!

Oh ya ngomong-ngomong soal THR, cek di siniuntuk memastikan Agan dapat hak THR yang semestinya. N mampir juga ke thread ane buat tahu tentang pembagian THR, Gan. emoticon-Big Grin

SUMUR-nya nih
Diubah oleh lexieabuabu 22-06-2016 04:45
0
2.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.