Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau Mudik? Pastikan Lakukan Beberapa Hal Ini Biar Rumah Agan Aman

firakusAvatar border
TS
firakus
Mau Mudik? Pastikan Lakukan Beberapa Hal Ini Biar Rumah Agan Aman
Indonesia memang kaya akan segala budaya dan seni yang tersebar di segala penjuru provinsi, budaya itu tumbuh menjadi sebuah tradisi yang sampai saat ini juga masih tetap ada. Selain budaya dan seni, Indonesia juga akan kaya akan tradisi yang udah lama dilakukan dan udah melekat banget dan udah mendarah daging. Karena bentar lagi lebarang, mudik merupakan salah satu tradisi yang emang udah mendarah daging dan kebiasaan ini dilakukan menjelang lebaran dengan pulang kampung menuju tempat kelahiran.

Minggu ini adalah hari menjelang mudik karena hari kerja bakalan segera berakhir, kemungkinan agan sendiri juga udah pada siap-siap dengan mempersiapkan packing dikit-dikit. Nah, buat agan yang mau mudik ane Cuma mau ngingetin nih gan, rumah atau tempat tinggal yang agan bakalan tinggalin untuk beberapa hari, ada baiknya agan terapkan beberapa langkah di bawah ini agar aman dan terkendali. Apa aja yah, yuk simak lengkapnya di mari :

Rapih Dikit biar Ga kayak kapal Pecah

Biasanya ini kejadian karena agan gugup pas mau mudik sehingga lupa untuk beres-beres rumah karena takut ketinggalan bus atau kereta. Mumpung mudik masih ada beberapa hari lagi, agan bisa memanfaatkan dari sekarang untuk nyicil beres-beres rumah biar ga kayak kapal pecah gan! Jadi pas agan mudik semua udah rapi.

Jangan Ninggalin Sisa Makanan Di Meja
Nyambungin hal pertama di atas, yang ini juga penting nih gan! Sebelum agan berangkat mudik, ada baiknya agan beresin meja makan ataupun kulkas terlebih dahulu. Usahakan agar tidak menyimpan makanan sisa di meja ataupun di Kulkas.

Bukannya gimana-gimana gan, karena kalo agan ninggalin meja makan dalam keadaan kayak gambar di atas, pastinnya bakalan jadi sarang empuk berbagai hewan kecil ataupun lainnya yang ujungnya bakal membusuk dan bikin bau tak sedap seluruh isi ruangan. Mau agan pas abis mudik masuk rumah tapi kaget dengan bau tak sedap? emoticon-Cape d...

Jangan Lupa Untuk Matikan Lampu Yang Nggak Penting!

Berikutnya ini sih ada dua sisi manfaatnya gan, ketika agan mudik usahakan agar agan mematikan lampu atau perangkat yang menggunakan listrik lainnya yang dirasa kurang penting. Satu sisi ini bermanfaat biar setoran listrik lebih ringan, sisi lainnya ini berguna untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan seperti korsleting ataupun lainnya. Jangan sampe lupa yah gan!

Siapin Fisik dan Kendaraan Yang Prima
Kali ini ane nitip pesan buat agan yang mudik dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil, mumpung masih ada beberapa hari bisa agan manfaatkan untuk melakukan persiapan dan pengecekan kendaraan yang bakal agan gunakan.

Mulai dari ganti oli sampe dengan fungsi ban ataupun rem beserta lampu jadi aspek penting yang wajib agan check list sebelum melahap ratusan kilo meter menuju kampung halaman. Selain itu, agan diwajibkan untuk mempersiapkan fisik agar nantinya fit. Agan bisa mempersiapkannya dengan olahraga ataupun fitnes.

Monitor Keadaan Rumah Dengan IndiHome View
Meskipun mungkin rumah agan tak ada satpam ataupun penjaganya, agan ga perlu khawatir untuk ninggalin rumah karena pulang kampung. Karena jaman udah canggih gan, kehadiran teknologi dan pelayanan IndiHome View bisa jadi solusi yang tepat. Instalasinya pun terbilang gampang gan, tinggal download aplikasi dan tinggal pantengin dari handphone.

IndiHome View sendiri merupakan layanan kamera pemantau (surveillance camera) atau dulunya istilah yang populer di masyarakat adalah CCTV (Closed Circuit Television). Istimewanya, kamera pemantau pada IndiHome View terhubung ke internet, sehingga agan tetap bisa memantau kondisi rumah secara real-time, dimana-pun agan berada. Kamera jenis ini sering disebut dengan istilah IP Camera. agan bisa menggunakan smartphone untuk tetap memantau rumah dan bahkan juga mengendalikan kamera pemantau di rumah.

Kunci Rapat-Rapat Pintu & Jendela Rumah

Meskipun sudah dilengkapi dengan IP Camera dari IndiHome View, sebelum berangkat untuk mudik ada baiknya agan juga periksa kembali jendela dan pintu rumah, pastikan semua tertutup dan terkunci dengan rapat. Ini menghindari kalo nantinya ga ada orang yang masuk ke rumah agan alias disatroni maling emoticon-Big Grin.

Itulah sederet hal yang perlu agan perhatikan sebelum agan berangkat mudik ke kampung halaman untuk ketemu dengan orang tua, saudara, dan teman untuk ngerayain hari kemenangan di Hari Yang Fitri.
Menurut Agan Sendiri Gimana, apakah ada hal lain yang terlewatkan oleh ane, kalo ada boleh deh tambahin di mari. Komentar yang tau dengan maksud TS akan ane taruh di pejwan.
Akhir Kata Selamat Mudik, dan Hati-hati Di Jalan, Gan!
Semoga Selamat sampai Tujuan
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir

0
8.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.