Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Italia Berhasil Balas Dendam, Spanyol Pulang Kampung
SALAM SUNDUL EROPA!
emoticon-Sundulemoticon-Sundul


Akhirnya Italia berhasil membalaskan dendam mereka dengan menggunduli Spanyol 2-0. Sepertinya Italia benar-benar cemerlang di Prancis kali ini, dan mereka berhasil menghentikan langkah keberhasilan Spanyol selama 8 Tahun. Anak-anak asuh Conte memastikan diri bahwa mereka lah yang pantas menghadapi Jerman di putaran perempat final. Prediksi-prediksi yang sempat lalul-lalang sebelum laga panas ini digelar, nampaknya menjadi kenyataan. Prediksi bahwa Italia akan unggul pada Piala Eropa kali ini terwujud. Jerman sendiri akan terancam posisinya untuk melaju ke semi final, jika melihat permainan Italia sekarang ini.

Quote:

Saling serang antar kedua klub sudah terlihat dilapangan sejak peluit kick off ditiup. Spanyol nampaknya ingin menunjukan bahwa mereka sesuai dengan statistik diatas kertas. Jajaran pemain bintang yang hadir membela La Roja pun menjadi kekuatan utama Juara Piala Eropa sebelumnya ini. Italia sendiri pun bukan berarti diam dan hanya bertahan. Conte sadar bahwa dia tidak ingin mengulangi kesalahan 4 tahun yang lalu. Bermain lebih agresif, terbuka, dan banyak menyerang diharapkan bisa mendatangkan banyak peluang. Benar saja, pada menit ke-10 pertandingan berlangsung Italia mendapat kesempatan emas yang hampir bisa dikonversi menjadi gol. Sebuah aksi overhead kick dari Giaccherini di dalam kotak penalti dianggap pelanggaran oleh Vincente Del Bosque, namun wasit tidak meniup peluit. Tendangan salto tersebut dapat ditepis oleh De Gea dan membentur tiang kanan gawang. Spanyol sendiri juga sempat membuat waspada Buffon pada menit ke-28. Iniesta melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti ketika kemelut depan gawang terjadi. Kontan keadaan itu membuat penglihatan Buffon terganggu dengan pemain-pemain yang menutupi arah datangnya bola. Hanya saja tembakan Iniesta masih bisa ditahan oleh kiper Juventus ini. Hingga akhirnya Italia berhasil unggul meninggalkan Spanyol lebih dulu lewat gol dari Chiellini pada menit ke-33. Memanfaatkan kemelut dan bola muntah yang tidak terprediksi pasca tendang bebas dari Eder, Chiellini berhasil mengamankan posisi Italia. Skor 1-0 untuk Italia tidak berubah hingga istirahat turun minum.

Quote:

Masuk ke paruh kedua Italia yang memimpin jalannya pertandingan tidak lantas berhenti melakukan serangan. Sejak awal peluit ditiup, De Sciglio sudah melepaskan tembakan yang menghasilkan tendangan pojok. Spanyol juga terlihat bermain lebih “ngoyo”, jika dibabak pertama mereka hanya berhasil melahirkan 1 tembakan ke gawang, pada babak kedua ini harus lebih baik. Empat menit babak kedua berlangsung Spanyol hampir menyamakan kedudukan melalui tandukan Morata. Sayang bola tersebut masih mengarah tepat ke Buffon. Italia sendiri banyak membangun serangan-serangan balik cepat yang cukup membuat lini pertahanan La Roja kewalahan. Seperti yang dilakukan oleh Eder pada menit ke-55, sayangnya De Gea lebih sigap kala itu. Memasuki pertengahan babak kedua, Spanyol masih belum bisa memecah kebuntuan mereka. Dari banyaknya peluang tercipta belum ada satu gol pun yang berhasil mereka ceploskan ke gawang Buffon. Padahal secara statistik penguasaan bola, Spanyol mendominasi sebesar 58%. Total tembakan ke gawang juga lebih banyak dilepaskan Spanyol, sebanyak 13 tembakan yang 5 diantaranya tepat sasaran. Hanya saja eksekusi dan keberuntungan Spanyol masih belum menemui titik terang. Diluar dugaan, Spanyol yang harusnya melakukan “comeback” malah harus kembali kecurian angka dimenit krusial sebelum pertandingan berakhir. Pelle memastikan kemenangan Italia dengan first time yang tidak bisa dihalau oleh De Gea. Memanfaat asist dari Darmian yang membentur kaki pemain belakang Spanyol, Pelle yang tidak terjaga dengan bebas melesakan bola. Dengan ini, resmi dinyatakan bahwa Spanyol harus pulang kampung dan Italia berhasil mengembalikan nama besar mereka.

Quote:

Cari berita update selama Euro 2016 dan ikuti Tebak Skor berhadiah puluhan juta rupiah di gambar dibawah ini!

emoticon-Toast emoticon-Toast



Powered By



0
14.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul BolaKASKUS Official
5.8KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.