Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya Samsung Security Melewati kecanggihan Security Blackberry gan

WorkShopINDAvatar border
TS
WorkShopIND
Akhirnya Samsung Security Melewati kecanggihan Security Blackberry gan
Sekian lama Blackberry Dikenal Sekuriti paling tinggi , President Amerika pun sudah memakai Blackberry karena sudah diuji Keamanan nya paling tinggi daripada yg lain

Tapi kini sudah tidak lagi , Karena Samsung sudah meningkatkan kualitas Security yg disebut Samsung Knox.

Mau tidak mau Akhirnya President America pun beralih pindah ke handphone Samsung . Karena sudah dinyatakan keamanan nya paling oke saat ini


Berita :

Jakarta - Saat pertama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, ponsel yang digunakan oleh Barack Obama adalah BlackBerry 8830 World Edition dengan enkripsi tambahan. Sejak itu ia selalu menggunakan BB sebagai ponselnya.

Namun beberapa hari lalu, Obama mengaku tak lagi memakai ponsel yang dibuat oleh perusahaan asal Kanada itu, dan diganti oleh ponsel lain yang tak disebutkan jenisnya. Ponsel apa yang kini dipakai oleh Presiden Obama?

Obama memang belum pernah menggunakan ponsel anyar itu di depan publik. Namun sampai saat ini baru ada satu ponsel yang mendapat sertifikasi oleh Departemen Pertahanan AS karena mempunyai tingkat keamanan yang tinggi, yaitu Galaxy S4.

Pada 2014 lalu, sejumlah perangkat buatan Samsung mendapatkan izin dari National Security Agency dalam program National Information Assurance Partnership (NIAP) Commercial Solutions for Classified karena teknologi keamanan KNOX yang dipakai oleh Samsung.

Dan Galaxy S4 dengan lapisan keamanan tambahan buatan Defense Information Systems Agency (DISA) adalah perangkat komersial pertama yang mendapat izin untuk terhubung dengan jaringan rahasia SIPRNet milik Departemen Pertahanan AS, karena memenuhi persyaratan dalam program DOD Mobility Classified Capability-Secret (DMCC-S).

Ponsel tersebut kemudian digunakan oleh Menteri Luar Negeri AS John Kerry, yang menjadi menjadi penguji beta untuk Galaxy S4 yang sudah dimodifikasi itu.

Ponsel dengan standardisasi DMCC-S tersebut menggunakan otentifikasi biometrik, dan mempunyai banyak keterbatasan jika dibandingkan dengan ponsel biasa.

Penggunanya tak bisa mengakses fitur kamera, agar tak digunakan untuk selfie di tempat-tempat rahasia, juga hanya bisa menginstal aplikasi tertentu yang sudah disiapkan di Mobile Application Store milik DISA.

Selain itu, untuk melakukan panggilan telepon domestik maupun internasional, jaringan yang digunakan adalah Voice over Internet Protocol (VoIP). Sementara akses ke email dilakukan melaui Outlook Web Access versi khusus.

Namun ponsel yang digunakan oleh Obama sepertinya mempunyai lebih banyak keterbatasan untuk alasan keamanan. Seperti ia tak bisa melakukan panggilan keluar menggunakan ponsel tersebut, mengirim pesan, mengambil foto, bahkan memutar musik.

Sampai-sampai Obama membandingkan ponsel itu dengan ponsel mainan yang dipakai oleh anak bayi berusia 3 tahun. Di lain pihak, istri dan putri Obama mempunyai ponsel dengan akses yang tak tertutup, dan itu membuat Obama cemburu.

"Saya melihat Malia dan Sasha melakukan semua ini dan Michelle mempunyai tiga, dia mengirim pesan dan melakukan semua ini," ujar Obama, seperti yang dikutip detikINET dari BGR, Kamis (16/6/2016)

Sumber : Detik
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.