Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coolpadfancyAvatar border
TS
coolpadfancy
3 Trik Biar Streaming Lancar Selancar Puasamu
3 Trik Biar Streaming Lancar Selancar Puasamu

Selama bulan puasa, tentunya kita diwajibin nahan nafsu, minum dan makan. Kekurangan asupan makanan biasanya bikin tubuh lo itu cepet lemes, lelah dan bikin mager (males gerak).Yaa, nggak heran kalo di saat puasa aktivitas lo cuma, sahur, tidur, ngaji online, main game ataustreaming-an. Tapi, gimana kalo lagi asik-asiknya nonton film nggak taunya seringloading/buffering? Naah, supaya streaming-an lancar selama bulan puasa, lo bisa ikutin trik berikut ini:

1. Pastikan cache yang ada di perangkat kalian uda bersih

3 Trik Biar Streaming Lancar Selancar Puasamu

Selama browsing baik data di internet ataupun di smartphone lo, biasanya data pencarian akan tersimpan di cache. Penyimpanan otomatis yang terkadang sering lo abaikan nih gan, ternyata mempunyai dampak yang cukup panjang. Efek jangka panjang dari penumpukan cache itu bisa bikin smartphone lo lemot, karena biasanya cache akan mengerubungi data pada RAM smartphone lo.

Bahkan secara nggak langsung cache itu bisa bikin lambat pas lagi browsing dan streaming YouTube. Paling asik streaming-an Youtube pas Ramadhan gini ya nontonin “Balada Ramadhan Si Arief”, puasa lo nggak akan berasa gan, karena kelakuan Arief yang selalu galau selama bulan puasa.

Tapi, gimana mau nontonin web series yang lancar, kalo smartphone lo aja isinya berat, mau browsing aja udah lemot. Naah, makanya sebelum streaming-an lo mesti hapusin semua cache ke settingan Application Manager di Android lo,terus klik “clear cache”. Setelah cache udah dipastiin bersih dari smartphone, udah saatnya lobebas nikmatin performa smartphone yang lebih ngebut dan lancar saat streaming-an.

2. Siapin ads-plugins

3 Trik Biar Streaming Lancar Selancar Puasamu

Streaming-an nggak Cuma di smartphone saja, di saat santai di rumah pasti lo lebih memilih nonton film streaming di laptop atau PC. Sebelum streaming di mulai, biasanya lo akan menggunakan Mozzilla Firefox atau Google Chrome untuk mencari film atau web streaming mana yang paling update. Setelah dapetin link streaming-nya, lo akan diberikan pilihan untuk mendownload ad plugins. Jangan anggap ini spam, ternyata mendownload atau install plugins pada computer atau laptop berpengaruh pas lo streaming Gan. Karena hampir semua Add-on bisa membuat streaming-mu lebih lancar dan dapetin gambar yang lebih bening.

3. Tepat pilih paket internetan

3 Trik Biar Streaming Lancar Selancar Puasamu

Memasuki bulan puasa, di mana lo akan melakukan kegiatan dengan leyeh-leyeh, abis sahur berangkat kerja eh males, pas ketemu ngabuburit di kantor malah buru-buru biar bisa cepet-cepet ketemu buka puasa. Supaya kegiatan lo nggak ngebosenin pas sahur nanti, nih gan lo bisa browsing, streaming atau video call tanpa buffering dengan paket internet khusus selama bulan puasa.

Lo nggak mau kan salah pilih paket internetan? Niih, Smartfren mengeluarkan paket Hemat Streaming Smartfren 4G LTE. Paket internet ini khusus buat lo yang doyan streaming-an selama sahur, ngabuburit atau saat berbuka puasa. Pokonya lo akan menikmati paket internet sampai 3GB pada Paket Puasa [link: http://www.smartfren.com/id/promo-ramadhan- paket-video-streaming], jadi lo nggak puasa bisa tambah lancar.

Spoiler for pertamax:
0
2.6K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.