Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Mengaku Capek dengan Parpol, Ahok akan Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen
Mengaku Capek dengan Parpol, Ahok akan Maju Pilkada DKI Lewat Jalur Independen
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjalin komunikasi yang baik dengan Parpol-parpol, tak terkecuali dengan PDIP.
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, Basuki mengatakan terus melakukan komunikasi dengan partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.
Meski begitu, Basuki menegaskan tidak akan maju melalui Partai Politik. Pasalnya, kata Basuki, dia enggan mengecawakan para pendukungnya yang tergabung dalam 'Teman Ahok'.
"Teman Ahok sudah berjuang mengumpulkan satu juta KTP," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016).
Dia menegaskan akan tetap mengutamakan maju lewat jalur independen. Mantan Bupati Belitung Timur ini tak mau maju lewat Partai Politik. Alasanya, agar terbebas dari kepentingan partai.
"Saya sudah capek kok sekarang (sama partai politik). Kalau satu juta KTP terkumpul, saya ikut mereka (jalur independen)," tegasnya.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan masih menjalin komunikasi yang baik dengan Ahok. Hasto juga menyebut tak menutup kemungkinan PDIP mengusung Ahok.
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan akan digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada 10-12 Januari 2016. Pada Rakernas itu PDIP juga akan membahas Pilkada DKI tahun 2017.‎
Selain menjalin komunikasi dengan Ahok, Hasto menuturkan PDI Perjuangan tetap menjalin hubungan baik dengan kepala daerah yang merupakan kader partai. Sebut saja, Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.



Sumber : http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/01/08/mengaku-capek-dengan-parpol-ahok-akan-maju-pilkada-dki-lewat-jalur-independen
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.2K
91
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.