Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Lippo Gandeng Total Bikin Kota Mandiri Rp 250 Triliun di Bekasi
Jakarta -Perusahaan pengembang nasional, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), tengah mengembangkan kawasan pemukiman dan bisnis terintegrasi bernama Orange Country di Timur Jakarta seluas 322 hektar.

Chief Development Officer LPCK, Alwi Sjaaf mengungkapkan, kota terintegrasi dengan konsep The New California City ini bakal mencakup area Japan Town, Korean Town, dan China Town.

"Pekerjaan konstruksi tahap ini merupakan awal dari langkah membangun 4 menara apartemen. Pembangunan tahap pertama akan dimulai pada akhir Juli 2016 dengan nilai proyek sekitar Rp 1,5 triliun. Pekerjaan konstruksi menara apartemen ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan target dapat diselesaikan mulai dari pertengahan 2018 sampai keseluruhannya selesai di akhir 2019," kata Alwi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2016).

Sementara itu, Presiden Direktur LPCK, Toto Bartholomeus berujar, dengan luas 322 hektar, bakal dilengkapi dengan fasilitas lengkap dalam 32-in-1. Nilai proyek The New California City ini secara keseluruhan bakal menelan investasi Rp 250 triliun.

Lippo Group menggandeng PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor proyek.

"Mahakarya integrated development Orange County seluas 322 dengan nilai proyek Rp 250 triliun mengusung konsep The New California City serta akan menyediakan fasilitas super lengkap 32-in-1, yang akan mengubah secara drastis wajah Cikarang saat ini menjadi kelak sejajar dengan berbagai kota di dunia dengan standar global yang terbaik," jelas Toto.

Perlu diketahui, Orange County milik anak usaha Grup Lippo ini merupakan proyek pembangunan mega konstruksi seluas 16.500.000 meter persegi, terdiri dari area Lippo CBD Cikarang seluas 82.3 hektar, dengan pembangunan tahap pertama seluas 19,5 hektar.

Sedangkan fasilitas lengkap 32-in-1 Orange County terdiri dari Sky Park, Lippo Mall (390.000 meter persegi), Luxurious Residential, Shopping Street, Lippo 61 Plaza, Lippo 5* Hotel (200 kamar), Service Apartment, Lippo Tower Office Building, Sky Lounge, Roof Top Bar, Zu Private Membership Club.

Fasilitas lainnya yakni Convention Center (7.000 orang), Dali Hotel (400 kamar), Fine Dining, Bioskop Cinemaxx (10 studio), X-zone, Wellness Center, Grand Chapel (3.000 meter persegi), SOHO, Japanese Cultural Center, Korean Cultural Center, Senior Homes, Condotel, Green Belt Outdoor Recreation Area, Home' Furnishing Center, Helicopter Service, Dormitory, SPH International, YPPH School, Universitas Pelita Harapan, Japan College, dan Health City.
(ang/feb)

http://finance.detik.com/read/2016/0...liun-di-bekasi

keren gan
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.