stoptheviolenceAvatar border
TS
stoptheviolence
Koran Tempo Meralat Keterangan Foto Ahok
Koran Tempo Meralat Keterangan Foto Ahok



Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memberikan sambutan dalam peresmian RPTRA di Penjaringan Indah, Jakarta Utara, Rabu, 23 Juni 2016.


TEMPO.CO, Jakarta - Redaktur Eksekutif Koran Tempo L.R. Baskoro meminta maaf atas kesalahan pemuatan keterangan foto di halaman lima Koran Tempo edisi hari ini, 24 Juni 2016. Foto tersebut menunjukkan kejadian demonstrasi yang berujung bentrokan sekelompok orang dengan polisi karena mereka menolak kedatangan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 23 Juni 2016.

Dalam keterangan foto itu disebutkan Gubernur Basuki tak datang menghadiri acara peresmian. Faktanya Gubernur Basuki datang dan meresmikan taman tersebut, seperti diberitakan situs Tempo.co saat kejadian. Wartawan Tempo pun hadir di lokasi dan memotret kehadiran Ahok, sebagaimana dimuat pada foto berita ini.

“Ada kesalahan pembuatan keterangan ketika foto itu dikirim dari periset foto ke bagian desain," kata Baskoro. Untuk itu, Baskoro meminta maaf atas kesalahan tersebut, kepada pembaca maupun kepada Gubernur Basuki. “Dalam pengecekan terakhir, keterangan foto itu lolos diperbaiki,” katanya.

Sebelumnya, berita di Tempo.co melaporkan kedatangan Ahok pada acara peresmian RPTRA Penjaringan, dengan akurat. Salah satunya adalah berita ini: Demo Tolak Ahok, Massa Lemparkan Batu ke Mobil Basuki

source

wartawan juga bisa salah, gan.. emoticon-Malu
0
6.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.