Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedenadiaAvatar border
TS
dedenadia
Facebook Kini Punya Fitur Pencegah Bunuh Diri
Facebook Kini Punya Fitur Pencegah Bunuh Diri


Facebook terus menerus melakukan inovasi dengan menambahkan fitur-fitur yang sekiranya berguna untuk kepentingan penggunannya. Kepedulian mereka akan tingginya angka bunuh diri di berbagai belahan dunia diwujudkan dengan menambahkan fitur pencegah bunuh diri sekaligus fitur untuk memfasilitasi dukungan untuk teman terdekat dan anggota keluarga mereka.



Fitur yang diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat dengan bantuan dari Forefront, Lifeline, dan Save.org ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak antara lain organisasi kesehatan mental dengan masukan dari orang yang memiliki pengalaman langsung dalam hal melukai diri sendiri dan percobaan bunuh diri.

Facebook juga fitur meluncurkan ini ke seluruh dunia bekerjasama dengan mitra lokal dalam berbagai bahasa yang tersedia di Facebook.

Kini, dengan bantuan dari perangkat baru ini, jika pengguna memposting sesuatu di Facebook yang membuat Anda merasa khawatir dengan keadaan mereka, Anda dapat menghubungi mereka secara langsung – dan Anda juga dapat melaporkan postingan tersebut ke Facebook. Facebook memiliki tim yang bekerja di seluruh dunia, selama 24 jam setiap harinya yang akan memeriksa setiap laporan yang masuk. Mereka akan memprioritaskan laporan yang paling serius seperti percobaan untuk melukai dirinya sendiri.

Selain itu, Facebook juga akan mengirimkan serangkaian pilihan yang lebih beragam ke orang yang memposting hal-hal mengkhawatirkan dan ke arah bunuh diri. Pilihan yang tersedia antara lain adalah untuk menghubungi teman, menghubungi layanan pusat bantuan, atau melihat tips-tips yang membantu.
sumbernya gan
4iinch
anasabila
anasabila dan 4iinch memberi reputasi
2
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.