Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Amazon Siapkan Rp 7,8 Triliun untuk Masuk Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan segera kedatangan raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon.com. Menurut kabar situs ini akan memulai bisnisnya di tanah air dalam waktu yang tak lama lagi.

Seperti dikutip dari Dow Jones, Amazon akan menyesaki pasar e-commerce dengan nilai investasi yang tak main-main. Konon perusahaan yang dipimimpin Jeff Bezos ini menyiapkan dana hingga US$ 600 juta atau setara Rp7,8 triliun.

Bila kabar ini benar, tentu saja Amazon harus bersaing dengan situs e-commerce yang lain, seperti Blibli yang dimiliki kelompok bisnis Djarum dan Lazada yang sebagian besar sahamnya telah dimiliki oleh Alibaba. Di Asia Tenggara, Indonesia menyumbang 75 persen transaksi bagi Lazada.

Ini belum termasuk Tokopedia yang disokong oleh SoftBank dan Sequoia Capital dan BukaLapak yang 49 persen kepemilikannya dikuasai oleh PT Elang Mahkota Technolohgy atau Emtek Group.

Amazon merupakan perusahaan pengecer terbesar di Amerika Serikat yang bekerja secara online. Berpusat di Seattle, Washington, mereka menjual banyak jenis produk mulai dari buku hingga alat-alat elektronik lainnya.

Selain itu, Amazon juga dikenal dengan inovasinya dengan meluncurkan komputer tablet Kindle dan ponsel Kindle Fire. Sang pendiri Amazon melalui unit bisnis lain juga mengembangkan bisnis perjalanan wisata ke luar angkasa. (tyo)

http://www.cnnindonesia.com/teknolog...suk-indonesia/

amazon gan
0
5.5K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.