Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Warga Pesimis Penerapan Sistem Ganjil Genap Berjalan Efektif


JAKARTA – Penerapan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat ganjil genap pada 27 Juli 2016 mendatang mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Ada yang mengeluh, namun ada pula yang mengatur siasat.

Reza (28), warga Manggarai, Jakarta Selatan mengaku kebijakan ini akan membuat repot dirinya. Pasalnya, setiap hari dia harus melewati Jalan Jenderal Sudirman untuk menuju kantor. Dia juga memandang pesimis apabila sistem pelat ganjil genap bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi kemacetan.

“Kebijakan ini jelas merepotkan bagi pengguna jalan seperti saya. Lagipula, saya ragu, aturan ini bisa mengurangi kemacetan. Dengan kepadatan jalan dan kemacetan di jam-jam sibuk, bagaimana pengawasannya ?,”ujarnya, Kamis (23/6/2016).

Reza mengaku dia rela beralih menggunakan trasportasi umum asalkan kenyamanan dan ketepatan waktu tempuh perjalanan sudah terjamin.“Pemerintah DKI Jakarta harus bisa kasih jaminan ketepatan waktu dan kenyamanan naik transportasi umum. Kalau sekarang, masih kurang, Transjakarta masih suka telat, KRL juga sering gangguan,”terangnya.

Lain halnya, dengan Febri (30) yang mengaku sudah punya cara untuk menyiasati aturan Ganjil Genap. Hal ini, karena warga Kampung Melayu, Jakarta Timur ini punya dua kendaraan roda empat dengan pelat nomor berbeda, ganjil dan genap. Dia juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan nantinya banyak kendaraan memaksakan lewat dengan cara memanipulasi nomor pelat kendaraan, seperti membuat pelat ganda.

"Kalau kena razia, ya hanya faktor kurang beruntung. Lagi pula, petugas nanti hanya akan fokus memperhatikan nomor pelat yang salah jadwal. Kemungkinan tetap saja banyak yang lolos," tandasnya.

Sebagai informasi, sistem ganjil-genap berlaku di 9 ruas jalan di Jakarta yakni di Simpang Patung Kuda, Simpang Kebon Sirih, Simpang Sarinah, Bundaran HI, Bundaran Senayan, CSW, Simpang Kuningan (Jl Gatsu), Simpang Kuningan (kaki Mampang), dan Simpang HOS Tjokroaminoto. Pembatasan dilakukan mulai pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

SUMBER

Punya dua kendaraan Gan, Plat Nya masing masing Ganjil dan Genap emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
854
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.