Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

krokus11Avatar border
TS
krokus11
Manfaat buah delima untuk mencegah jerawat,obesitas, kanker dan penyakit jantung
Manfaat buah delima untuk mencegah jerawat,obesitas, kanker dan penyakit jantung

emoticon-Hot News
[
Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaat delima. Buah delima merupakan salah satu buah-buahan yang berasal dari negeri timur tengah, yang biasa ditanam pada tanah gembur namun tidak banyak air. Buahnya memiliki tiga jenis, ada yang putih, merah dan hijau. Manfaat delima juga sering digunakan untuk salad pada makanan diet atau dijadikan sirup. Seperti makanan alami pada umumnya, manfaat delima juga melimpah karena kandungan zat baik di dalamnya.
Kandungan nutrisi yang mampu diberikan oleh buah delima, memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat delima itu, diantaranya:

Mencegah kanker :
Jumlah tinggi zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan zat besi dalam buah delima bermanfaat untuk memerangi dampak radikal bebas. Dengan demikian makan buah ini dapat menghentikan kerusakan sel, yang pada akhirnya dapat mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara dan kanker paru-paru.

Mencegah penyakit jantung :
Antioksidan dalam buah delima akan menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik(HDL) . Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.
Meningkatkan kekebalan tubuh:
Buah delima yang berukuran menengah mengandung sekitar 15 % vitamin C dari kebutuhan harian. vitamin C sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi makan buah delima setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda .
Tekanan darah tinggi:
Jus buah delima jika diminum setiap hari akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 5 %. Ini juga merupakan cara terbaik, yang sekaligus akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.

Mengendalikan berat badan :
Hal ini karena Manfaat antioksidan dari buah delima, jika diminum setiap hari akan membantu Anda untuk mengendalikan berat badan. Anda bisa memasukkan buah delima kedalam diet harian Anda untuk menghilangkan kalori ekstra .

Mencegah Jerawat :
Jerawat bisa disebabkan oleh karena masalah pencernaan, atau ketidakseimbangan hormon. Delima yang merupakan sumber yang kaya vitamin C , bisa mengatur produksi sebum, yaitu zat berminyak yang disekresikan oleh kulit yang merupakan akar penyebab timbulnya jerawat. Delima juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah yang sehat. Jika Anda mengoleskan jus delima pada daerah yang terkena jerawat, akan mencegah jerawat sekaligus bekasnya dengan menumbuhkan jaringan baru di daerah yang terkena.

Melindungi kulit dari sinar matahari :
Buah delima adalah cara bagus untuk melawan efek sinar matahari yang bersifat merusak kulit. Hal ini karena delima mengandung antioksidan yang penting untu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas. dengan demikian akan mencegah kanker kulit, menghilangkan tanda kulit terbakar, dan mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit lain akibat sinar matahari. Minyak biji delima bisa memberikan perlindungan terhadap kanker kulit, karena ia mengandung banyak asam ellagic, yaitu antioksidan polifenol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kulit.

Mengobati luka dan Radang Kulit :
Ekstrak buah delima sama dengan salep apapun untuk mengobati peradangan kulit. Hal ini karena delima mengandung polifenol, serta senyawa lain yang memiliki sifat anti inflamasi. Biji delima juga memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka akibat goresan. Mengkonsumsi buah delima, serta menerapkan ekstrak atau minyak biji delima akan mempercepat penyembuhan kulit luka dan infeksi. Selain itu, luka yang diobati tidak meninggalkan bekas setelah sembuh.


Sekian gan infonya semoga bermanfaat! emoticon-Jempol
Diubah oleh krokus11 28-05-2016 12:13
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.