opini.idAvatar border
TS
opini.id
Jakarta 360
emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Happy Birthday buat Ibukota tercinta Jakarta yang ke-489. Semoga di usianya yang udah tua ini Jakarta semakin baik dan rapih.


Spoiler for JKT360:

SUMUR

Nggak terasa ye gan, tahun 2016 ini usia kota Jakarta udah masuk 489 tahun. Kalau dipikir-pikir umur Jakarta udah tua banget ya gan. Di usianya yang udah tua begini, masih banyak banget masalah perkotaan yang belum selesai,tapi untungnya Jakarta gak ada ubannya ya, hehehe. Nah, salah satunya permasalahan di sini adalah macet.


Macet udah sering banget disumpahin sama orang Jakarta,”Macet biadab!”. Biarpun gitu, kota Jakarta juga punya sisi lain yang menyenangkan gan. Hubungan kota Jakarta ini dengan para penghuninya seperti love and hate relationship. Disebelin, dikritik, tapi gak bisa dipungkiri kalau kota yang penuh carut marut ini selalu dirindukan. Di bawah ini banyak banget gan sudut pandang tentang Jakarta dari sisi 360 derajat. Cekidot gan..
Jakarta rugi RP 150 triliun per tahun karena macet, gokil banget ya gan..emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Spoiler for Macet Bikin Rugi Gan..:


Quote:

SUMUR

Bahkan saking parahnya macet Jakarta, sampai-sampai ada beberapa orang yang beranggapan kalau Jakarta itu gak macet cuma saat lebaran dateng doang, setuju nggak gan?

Spoiler for Fakta Jakarta:

SUMUR

Masalah ini juga bahkan diakui sama Gubernur DKI saat ini yaitu Ahok! Menurut musuhnya Haji Lulung ini, Jakarta selalu ada dua masalah yang gak pernah selesai, Macet dan Birokrasi.

Spoiler for Kebijakan & Macet:

Quote:



Nah, jelang ulang tahunnya yang ke-489 ini menurut ane Jakarta udah sedikit berubah sih. Berubah lebih baik menurut ane, tapi nggak tahu menurut yang lain gimana. Salah satunya yang berubah dari Jakarta adalah tata kota dan kebersihan. Perlahan bangunan liar udah gak ada, pedagang kaki lima udah beres. Kali-kali dan sungai kecil udah bersih. Nih buktinya:


SUMUR

Ditambah lagi penggusuran tempat prostitusi yang paling fenomenal yaitu Kalijodo yang mau diubah jadi ruang terbuka.

Spoiler for Kenangan Kalijodo:

Quote:

SUMUR

Mungkin agan-agan kalau lagi pergi keluar negeri pasti suka ngebandingin Jakarta sama negara lain. Misalnya aja, di negara lain seperti Singapura itu kendaraannya rapih banget. Nggak ada yang namanya parkir di trotoar dan semacamnya. Tapi, kadang hal-hal nyebelin kayak gitu yang suka bikin kita jadi kangen sama Jakarta. Semakin jauh kita meninggalkan ibukota, semakin kangen deh pokoknya.



Tapi memperbaiki Jakarta itu butuh perjuangan dan hati sebesar baja loh gan. Gak heran kalau Jakarta itu gak lepas dari kontroversi. Ini nih dua orang yang sering jadi kontroversi di Jakarta.

Spoiler for Ahok vs Lulung:

Nggak hanya berdebat sama Lulung doang, Ahok juga jadi musuh segelintir orang. Banyak orang yang beranggapan kalau Jakarta bakalan lebih baik kalau gak dipimpin sama Gubernur Cina. Padahal jelas-jelas, suku betawi suku asli Jakarta itu sudah lama bersahabat dengan suku Cina. Mereka bersama-sama mengusir penjajah dari kota ini. Kalau agan gak percaya, lihat aja film Pitung deh.

Spoiler for Kita Harus Jaga Persatuan, Jangan Termakan Isu SARA:

SUMUR

Nah, dengan segudang masalahnya, banyak orang yang menjelek-jelekan dan mencerca Jakarta. Tapi dibalik itu semua, mereka yang menjelek-jelekan Jakarta sebenarnya masih butuh dan saying Jakarta.

Diubah oleh opini.id 22-06-2016 02:57
0
59K
464
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.