angelinasophiaAvatar border
TS
angelinasophia
apa sih VGA card dan apa fungsinya? (langsung cek yuk gan)
SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN!!

:nyantai :welcome


mungkin VGA CARD ga asing lagi nih buat penggila gadget tertuma para gamers, soalnya penting banget nih gan vga card ini, kenapa? karena buat para pencinta gaming dalam bidang grafis emang sangat dibuthin banget gan, kebayang ga gan lagi main game petualangan, tapi grafisnya jelek? bukannya semangat main kan malah jadi males tuh, nah makanya buat para pencinta gaming bagian ini tuh penting banget gan. nah di thread ane kali ini, ane mau ngebahas apa sih itu vga card? kepanajangan dari VGA sendiri adalah Video Graphics Acceleratoryang yang fungsinya sendiri buat mengolah data grafis di layar monitor gan. VGA juga punya prosesor yang biasanya disebut GPU (Graphics Processing Unit)

VGA sendiri adalah standar tampilan komputer yang pertama kali dipasarin oleh IMB di tahun 1987. biarpun standar VGA sendiri udah ga lagi digunain kerna udah diganti sama standar yang lebih baru, tapi VGA masih juga diterapin di pocket PC gan.

istilah dari VGA juga sering digunain buat resolusi gambar paada layar monitor PC dan laptop agan. kartu grafis digunain buat ngenerjemahin keluaran komputer ke monititor gan. buat proses main desain grafis kalo ga main video game, diperluin banget tuh gan kartu grafis berdaya tinggi. produsen kartu grafis yang terkenal antaranya adalah ATI dan NVIDIA.

selain itu, VGA juga bisa mengas=cu ke konetor VGA 15-pin yang masih digunain secara luas buat mengantakan sinyal video ke monitor. standar VGA secara resmi diganti oleh standar XGA dari IBM, tapi VGA malah diganti oleh Super VGA gan.

1. FUNGSI VGA CARD
Quote:


2. JENIS-JENIS VGA CARD
Quote:

kartu VGA sekarang udah ngegunain Graphic Accelerator chipset yang merupakan chipset terbaru dimana udah memiliki kemampuan akselerasi tiga dimensi (3D) yang terintegrasi pada chipset yang dimiliki. selain kartu VGA sekarang ada peripheral komputer pendukung yang dinamain 3D Accelerator yang fungsinya dari akselerator 3D ini adalah buat ngolah atau ngenerjemahin data gambar 3D secara sempurna dan optimal

nah itu dia gan pengertian dan beberapa penjelasan mengenai VGA CARD.

Quote:



nah itu dia gan beberapa laptop yang emang keren banget buat bagian grafisnya. pas banget juga gan buat agan-agan yang emang hobi banget ngegame. semoga aja ya gan thread ane bermanfaat

TERIMAKASIH!!
emoticon-Toastemoticon-Salaman emoticon-Rate 5 Star



0
3.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.