Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilhaminasaiAvatar border
TS
ilhaminasai
Apa menentang sama orang tua itu salah?
Assalamualaikum

Sebelum baca thread ini, gw mau mastiin, kalo thread yang dibuat ini bukan ngajarin kalian untuk ngelawan orang tua kalian. Tujuan gw buat thread ini, mau bertanya dan curhat sama kalian apakah kalo nentang pendapat orang tua itu salah? apakah orang tua itu memanh selalu benar dengan omongan dan semua suruhannya? oke, kalo kalian udah mengerti, kalian boleh baca dan pahami curhatan gw ini. Oh iya gw gak berharap cendol dari kalian gw cuman butuh nasihat dan komentar dari kalian yang baca ini semua. Jika merasa thread ini gak mendidik, kalian boleh kasih gw bata emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Jempol

Jadi gini, gw punya masalah sama orang tua gw. Masalah ini boleh dibilang besar dalam hidup gw cuman kecil di keluarga gw.

1. Awal Mula

Dari kecil gw emang dididik untuk hidup disiplin dan saklek. Saking sakleknya, Bapak gw pasti selalu ngomel dengan kata-kata kasar yang masih bisa di toleran sama gw sendiri (contoh : t*lol , b*go, b*doh, tampang blo*n) kadang juga suka mukul yg juga masih ditoleran sama gw sendiri. Alhamdulillah gw gapernah ngebales itu semua. Gw selalu nerima aja apa yang bapak gw sendiri lakuin ladang juga gw nangis. Namun semakin gw bertumbuh dewasa (umur gw sekarang 19 tahun) entah perbuatan bapak gw semakin lama semakin gak ada maknanya. Kadang kesalahan kecil yang gw pernah lakuin dibales dengan omelan yang gak perlu. Gak jarang juga pasti mengungkit kesalahan yang lain yang menurut gw itu udah berlalu. Contohnya : saat gw gak ada waktu untuk keluarga karena gw emang harus ngurusin tugas kampus yang numpuk dan tugas organisasi yang belum selesai. memang gw selalu sibuk sampai gw gabisa ngabarin mereka, sekalinya gw ngehubungi mereka pasti gw selalu bilang maaf. namun, kayanya permintaan maaf gw selalu diabaikan oleh mereka. Gak jarang mereka bilang : "TINGGAL AJA DI KAMPUS GAK USAH TINGGAL DI RUMAH"

2. Selalu Kena Pukul

Jadi, belum lama ini gw ngelakuin kesalahan. Kesalahan gw yaitu, gw selalu di kamar dan gw di kamar bukannya gw ga berbuat apa-apa, gw belajar dan lupa waktu kalo main. Oke gw ngakuin itu sepenuhnya salah gw, tapi gak semua omelan orang tua gw terima. contohnya , saat bapak gw mukul gw, ngeplak kepala gw. sejauh pengamatan gw, setiap bapak gw mukul gw, beliau mukul yg masih bisa gw toleran. Namun yang kemarin kaya mau berantem ama musuhnya! bukan Memukul untuk gemblengan atau didikan. Akhirnya yang gw dapet dari pukulannya bukan gemblengannya namun rasa sakit hati yg gw terima sampai sekarang ini.

3. Membandingkan dengan anak tetangga

Ibu gw kalau ngomelin gw, jarang main kekerasan fisik, tapi gak jarang juga ngeluarin kata2 pedes. Nah, lebih seringnya selalu ngebandingin gw sama anak tetangga atau sepupu gw sendiri. contoh : "Perhatiin noh si Ibnu (nama disamarkan) , Dia anak orang kaya, gak pernah ngeluh buat bantuin orang tua terus, prihatin sama orang tua" dan lain2 sampe kuping gw panas buat dengernya, emang selama ini gw gapernah bantuin orang tua gw? gw belajar mati2 an bukan wujud berbakti sama orang tua ? apa nilai gw belum cukup memuaskan buat orang tua gw?

4. Selalu ngungkit masalah keuangan

Hal ini yang menurut gw adalah sisi "anak kecil" dari orang tua gw. Entah kenapa, ibu gw selalu menangis dengan alasan "Capek capek cari duit anak bisanya nyakitin orang tua aja, Mendingan pergi sana cari orang tua yang lebih baik lagi, tau begini mendingan uangnya dipakai buat yang lebih berguna" emoticon-Mewek . Oke, jadi selama ini.. apakah mereka kesusahan biayain pendidikan gw? kadang gw berpikir buat ngegantiin uang mereka kalau gw udah punya penghasilan.




Kesimpulannya, Gw udah bukan anak kecil lagi, mengingat gw sekarang sudah diatas 18 tahun. Omelan dan nasihat mungkin akan terus gw terima selama itu sesuai. Namun kenyataannya, gw masih diperlakukan kaya anak kecil, masih sering suka dipukul. Yang lebih melenceng lagi, Selalu memakai kata "Usiran" walaupun itu tidak langsung namun ngena di hati gw emoticon-Mewek dan Uang selalu jadi alasannya emoticon-Cape d... . Gw udah coba jelasin untuk gak gunain hal2 tersebut buat nasihatin gw. Dari gw berkata halus sampai ke nada tinggi. Tapi kayanya emang udah sifat bawaan yasudah mau diapain gw cuman bisa diem sambil nahan rasa sakit.

Nah, Kalau kalian jadi gw, apa yang sebaiknya dilakukan? Apakah nahan ini semua sampai gw benar2 punya kehidupan sendiri? atau Mulai kehidupan baru seperti gak selalu mengandalkan orang tua?

mohon dijawab dan mohon maaf threadnya gak bagus baik bentuk maupun isinya emoticon-Maaf Agan emoticon-Toast
0
2.3K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.