Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baperoAvatar border
TS
bapero
Bedah Pemikiran Bung Hatta, Fadli Zon Raih Gelar Doktor dari FIB UI
Bedah Pemikiran Bung Hatta, Fadli Zon Raih Gelar Doktor dari FIB UI

akarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memperoleh gelar doktor dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Gelar itu didapat setelah mempertahankan disertasinya yang mengupas pemikiran ekonomi Bung Hatta.

Sidang Doktoral Fadli berlangsung di Auditorium Pusat Studi Jepang (PSJ), Universitas Indonesia, Depok, Senin (20/6). Fadli Zon mendapat predikat 'Sangat Memuaskan' untuk disertasinya.

Di depan dewan penguji, Fadli Zon mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pemikiran Ekonomi Kerakyatan Mohammad Hatta 1926-1959". Anak-anak Bung Hatta juga menyaksikan pemaparan Waketum Gerindra ini.

Fadli menjelaskan bahwa gagasan ekonomi kerakyatan Hatta yang tertuang dalam pasal 33 UUD 1945, merupakan ideologi ekonomi Indonesia. Dengan demikian, UUD 1945 juga merupakan konstitusi ekonomi yang wajib dijalankan.

"Meskipun Hatta berada pada posisi Wakil Presiden dan Perdana Menteri, tidak serta merta menjadikan gagasan ekonomi kerakyatan mudah untuk diimplementasikan. Situasi politik nasional saat Hatta menjabat, masih penuh dengan gejolak politik. Sehingga konsolidasi ekonomi nasional berjalan lebih lambat,karena fokus pada konsolidasi politik," kata Fadli dalam paparannya, seperti disampaikan di keterangan tertulis, Selasa (21/6/2016).

Sidang tersebut berjalan selama 1,5 jam. Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Sekjen Golkar Idrus Marham hadir di sidang doktoral Fadli Zon ini.
(imk/tor)
http://news.detik.com/berita/3238380...or-dari-fib-ui
emoticon-Leh Uga
0
1.6K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.