ari.wahyudi0383Avatar border
TS
ari.wahyudi0383
Kisah Bionic Girl Asal Inggris, Punya 'Kemampuan' Superhero
Semoga saja bukan emoticon-Repost ya Gan !!!




PROLOG :

Memiliki kemampuan SUPERHERO tentu menjadi impian setiap orang ... Ane aja kepengan Gan ... Apalagi banyak Film-Film bertemakan Superhero yang sudah diputar di bioskop-bioskop di tanah air seperti :

SUPERHERO MARVEL

dan,

SUPERHERO DC


Namun Thread ane kali ini Gak akan ngebahas mengenai film-film tersebut Gan, karena sudah banyak dibahas di Thread yang lain.

Langsung aja ya Gan kita ke TKP emoticon-Traveller


Kali ini ane mau ngebahas mengenai Kelainan yang dimiliki oleh seorang gadis kecil bernama Olivia Farnsworth, seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah kota bernama Huddersfield, Inggris.

Kisah Olivia ini sedikit banyak memiliki kemiripan dengan kemampuan yang dimiliki oleh seorang superhero dalam sebuah cerita komik.



Penyakit aneh yang sangat jarang dialami gadis Inggris, Olivia Farnsworth. Olivia menderita delesi kromosom 6 berupa kehilangan satu kromosom. Karena hilangnya kromosom 6, Olivia tak pernah merasa kelaparan dan jarang tidur. Bahkan, dia tidak pernah merasakan sakit.

Seperti kejadian yang pernah dialaminya beberapa waktu sebelumnya :

Suatu hari, Olivia begitu ia dipanggil, tengah bermain bersama teman-temannya di sekitar rumahnya. Saat asik bermain, tiba-tiba dari arah yang tak diduga sebuah mobil yang melaju kencang menyerempetnya hingga terseret puluhan meter jauhnya.

Bila itu terjadi pada anak lain, maka menangis, takut, panik, dan mengerang kesakitan yang dirasakannya. Namun tidak bagi si Bionic Girl. Melihat pemandangan menyeramkan itu, sang ibu Niki Trepak dan anak-anak lain langsung berteriak ketakutan.

Tahukah Anda yang terjadi selanjutnya? Olivia malah langsung berdiri dan berlari menghampiri ibunya seperti tak terjadi apa-apa. Akibat kejadian yang menimpanya Olivia mengalami luka yang cukup serius di tubuhnya, namun ia tidak mengeluh.



"Ia mengalami luka parah. Di dadanya ada bekas ban, kulit jari kaki dan pinggulnya juga tidak ada. Para dokternya yang menyelamatkannya pun dibuat bingung dengan sikap Olivia yang tidak tegang," lanjut Niki, seperti dikutip dari Daily Mail Rabu (20/1/2016).

Tidak pernah makan, bisa pergi ke mana saja tanpa tidur, dan tidak merasakan sakit saat terseret atau ditabrak mobil. Apakah ini berarti sang bocah mempan terhadap senjata? Tentu tidak Gan.

Berkat keistimewaan yang dimilikinya tak jarang keluarga dan orang-orang terdekatnya menyebut bocah berusia 7 tahun ini dengan sebutan 'Bionic Girl'.

Kondisi sang putri diceritakan Niki dimulai disaat usianya masih beberapa bulan. Sejak usia 9 bulan, Olivia juga tidak dapat tidur. Pada usia 7 tahun, Olivia sering kali tidak bisa tidur selama tiga hari tiga malam. Kadangkala, ibu memberinya obat tidur. Rambutnya tidak tumbuh bagus sampai usia 4 tahun.

Olivia juga bisa mendadak yang tidak terkendali, seperti memukul dan menendang. Kondisi aneh ini akan membuat keluarga dibingungkan dengan apa yang terjadi terhadap Olivia.

Olivia juga pernah jatuh yang menyebabkan luka di bibir, tapi dia sama sekali tidak menangis dan tidak merasa sakit. Niki memberitahukan, sejak kecil, putrinya tidak pernah menangis seperti anak pada umumnya.



Untuk membantunya anaknya tidur, Niki kini harus memberikan Olivia obat tidur.

Hingga sekarang, Olivia dinilai masih satu-satunya orang di dunia ini yang memiliki delesi kromosom 6. perlu diketahui, manusia normalnya memiliki 46 kromosom (23 pasang kromosom), yang terdiri atas 44 autosom (22 pasang) dan dua kromosom seks.

Seorang pakar biologi, Beverly Searle, berkata pertama kali mendengarkan kasus abnormalitas kromosom seperti Olivia.

Dari 15.000 kasus kelainan kromosom di dunia, hanya Olivia yang mengalami gejala jarang tidur, tak lapar, tidak pernah merasakan sakit. Olivia dijuluki gadis bionik.

"Anda tidak bisa mengobati kelainan kromosom. Namun, semua bisa kami lakukan adalah mengurangi gejala," kata Beverly.


SUMUR NYA GAN



Sekian Thread dari ane, maap jika ada kata-kata yang kurang berkenan, maklum masih Newbie dan pertama kali bikin Thread, mohon Rate nya ya Gan emoticon-Jempol


Kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya Gan jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)





0
3.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.