Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.alreadyAvatar border
TS
mr.already
Hati Hati Terjebak Pengertian Sukses
*Sukses dalam hal materi dunia.


Ini semua hasil dari mencoba utk berusaha, mencoba utk mengamati sekitar, mencoba utk mempelajari hidup dan aktifitas org lain.

Setiap orang bermimpi, bercita-cita dan berandai-andai untuk menjadi sukses. Org berusaha sekuat tenaga untuk mencapai sebuah kesuksesan, ada yg melakukan dengan cara yg legal, ilegal, halal, haram, saling sikut, saling menjatuhkan, saling memfitnah, dLL sbg.... semua itu hanya untuk sebuah kesuksesan.... Kesuksesan yg bagi sebagian org adalah mempunyai mobil mewah, banyak uang, deposito, emas banyak, rumah gedong, tanah segambreng, dLL.

Tapi kenapa sebagian besar org yang... berusaha mati2an, berpengetahuan luas, berpendidikan tinggi, bermodal besar, dLL....tidak sukses??
Sebenarnya mereka bukannya tidak sukses.... tapi mereka sendirilah yg mengatakan bahwa mereka tidak sukses.... karna dalam pikiran mereka... sukses adalah mobil mewah (Buaanyaakk), banyak uang (miliaran), deposito (bejibun), emas banyak, rumah gedong dimana-mana, tanah segambreng, dLL.

Padahal.............

Banyak dari kita lupa....
Bahwa sukses/kesuksesan/keberhasilan adalah suatu kata yg digunakan untuk memberikan penilaian terhadap target hasil kerja dan usaha kita, apakah sesuai dengan target atau tidak.... dan itu tidaklah selalu di hitung dari jumlah nominal yg kita dapatkan.

Org bisa dikatakan sukses, karna berhasil mencapai target yg telah dibuat (target tertulis atau tidak) utk mendapatkan keuntungan/uang/materi sebesar Rp.10.000. Entah itu didapat dengan cara memeras/palak, mencuri, meminta, meminjam/berhutang, menjual sesuatu, dLL sbg.

Target yg sama bisa dicapai/diperoleh dengan.... cara yg berbeda... risiko yg berbeda...dan tingkat kesuliatan yg berbeda.... tapi hasilnya sama.
Cara untuk mencapai target dan sukses......Biasanya banyak dipengaruhi oleh cara berpikir/pola pikir, ide/gagasan, panca indra (melihat, mendengar, meraba, mencium, merasakan) dan faktor lingkungan sekitar (adat dan budaya).

Org banyak yg melakukan kesalahan dalam membuat target dan tujuan dalam mencari dan berharap materi/harta/keuntungan, karna target dan tujuan yg dibuatnya tidak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga dia tidak sukses atau gagal.

Kita pada umumnya langsung membuat target2 yg sangat besar dan sangat sulit untuk dirinya sendiri bahkan mustahil untuk didapatkannya....karena kita takut, malu, dan menganggap terlalu sangat mudah dicapai apabila kita membuat target2 yg kecil, mudah dan sederhana untuk bisa mencapai kesuksesan yg besar.......itu semua karna kita telah lama berpikir bahwa “Sukses”merupakan sesuatu yg luar biasa, butuh melakukan hal yg luar biasa dan tidak mudah dicapai.

Sebenarnya.....Membuat target yg kecil, mudah dan sederhana justru merupakan suatu cara untuk mengukur kemampuan kita dan mengetahui siapa diri kita?? ... org seperti apakah kita?? ... sehebat apakah kemampuan kita?? ... dLL esbege.

Padahal ....
Kesuksesan besar... dimulai dari kesuksesan kesuksesan kecil
Keberhasilan yg besar... dimulai dari keberhasilan keberhasilan kecil

Dan satu hal lagi yg hampir semua orang lupa dari sebuah kesuksesan kecil dan besar adalah.............

Ketika manusia sibuk dengan urusan dunia.... maka dia Lupa....
Lupa siapa kita
Lupa belajar tentang arti kehidupan.
Lupa tujuan hidup kita.
Lupa siapa yg memiliki kehidupan.
Lupa apa yg di suruh oleh “Sang Pemilik Kehidupan” kepada kita.

“Sang Pemilik Kehidupan” = TUHAN.
TUHAN menyuruh kita utk berusaha di dunia.... bukan utk sukses..... Kenapa??
Karna manusia hanya bisa berusaha dan berencana... tapi manusia tidak bisa menentukan.... menentukan hasil akhir.... sukses atau tidak.
Apa hubungannya TUHAN dengan kesuksesan??
Banyak org yg tidak percaya TUHAN tapi menjadi org sukses, kaya raya, terkenal di dunia.... Kenapa begitu??

Karna TUHAN itu Maha Berkehendak dan Maha Berkuasa.... TUHAN memberikan harta, umur panjang, dLL.... kepada siapapun yg di kehendaki NYA. Karna TUHAN Maha Memiliki Rencana yg Indah dan Baik.

Spoiler for dipikirkan saja dan direnungkan saja dan gak penting:


Semoga bermanfaat... dan menjadi lebih tabah dan bersabar dalam berusaha dan bekerja.
Maap2 klo ada salah kata... dimaklumi yak emoticon-Peace
Diubah oleh mr.already 18-05-2013 19:46
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.